ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Arief Rachdiono Wismansyah di antara pengurus
KNPI se-Tangerang Raya.
(Foto: Man Handoyo, TangerangNetC.om)  
NET - Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah menginginkan  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Tangerang Raya, terus bersinergi dan memberikan masukan kepada Pemerintah dalam rangka menyukseskan program pembangunan khususnya terkait kepemudaan.

“Hal ini sangat penting, karena lahirnya KNPI diilhami dari rasa kepekaan dan kepeloporan kaum muda,” ujar Walikota, saat audiensi dengan para pimpinan KNPI dari Kota dan Kabupaten Tangerang serta Kota Tangerang Selatan di Ruang Rapat Tangerang Live Room, Senin (16/1/2017).

Dalam konteks pembangunan daerah, tambahnya, peranan pemuda, dalam hal ini KNPI, haruslah terus dioptimalkan dalam rangka menyongsong kemajuan Kota Tangerang dan Tangerang Raya di masa yang akan datang. Mengingat tantangan dan persoalan dalam pembangunan kian kompleks.

Arief berharap selain program kepemudaan yang telah ada di Pemerintah Daerah (Pemda), KNPI yang ada di Tangerang Raya khususnya KNPI Kota Tangerang, dapat senantiasa menghadirkan program nyata dan bermanfaat bagi para pemuda yang kelak dapat menjadi bekal mereka menghadapi tantangan jaman.

“Kegiatan KNPI harus semakin berkualitas,” ucap Walikota.

Menurutnya, program Pemda dan KNPI dapat bersinergi dan saling melengkapi satu sama lain guna peningkatan kualitas para pemuda sebagai generasi penerus bangsa, khususnya bagi para pemuda di wilayah Tangerang Raya.

Seperti halnya melalui Festival Kampung Pemuda yang ada di Kota Tangerang, kata Airef. Pemkot Tangerang memberikan ruang dan turut melibatkan para pemuda untuk dapat mengekspresikan segala potensi serta kreasinya melalui karya-karya apik dan menarik. Selain itu, setiap program pembangunan terus diupayakan agar terdesentralisasikan ke wilayah sehingga masyarakat dapat senantiasa berpartisipasi aktif dalam pembangunan khususnya bagi para pemuda.

“Mari bersama Pemkot kita terus bergerilya ke bawah untuk gerakan para pemuda agar perannya semakin optimal dalam pembangunan,”  tutur Arief  seraya mengatakan agar terus menjalin koordinasi dengan Pemda supaya dapat berikan program atau kegiatan yang terbaik bagi kemajuan para pemuda di Tangerang Raya.

Sementara itu, ketiga pimpinan KNPI Tangerang Raya, yang diwakili Ketua KNPI Kota Tangerang  Rusdi Alam, menyampaikan berbagai tantangan dan persoalan yang dihadapi para pemuda saat ini, tentunya memerlukan atensi lebih dari KNPI serta Pemda. Masalah pemuda seperti bahaya narkoba, pergaulan bebas, serta masalah sosial yang dihadapi para pemuda. Mereka tentunya memerlukan ruang dan sarana lebih banyak lagi untuk dapat menyalurkan berbagai potensinya secara positif.

Melihat upaya yang terus dilakukan Pemkot Tangerang melalui berbagai program pembangunan yang turut melibatkan peran masyarakat seperti melalui Tangerang Berbenah serta peningkatan fasilitas sarana publik, KNPI berharap, Pemkot Tangerang dapat senantiasa memberikan porsi bagi pemuda dalam program pembangunan di Kota Tangerang. Karena ke depan, ingin pemuda di Kota Tangerang bisa lebih solid, inovatif, dan bisa menunjukan karya nyata dalam membangun Kota Tangerang.

“Terima kasih atas atensinya selama ini dan kami harap porsi untuk pemuda akan semakin banyak lagi, sehingga ke depan Kota Tangerang  dan Tangerang Raya akan semakin berjaya, dengan peran para pemuda didalamnya,” ucap Rusdi. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top