ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Lembaga Pemasyarakatan Narkotika, Cipinang.
(Foto: Istimewa)  
NET - Seorang wanita muda, NY, yang baru pulang berlibur dari Malaysia, ditangkap petuga Bea Dan Cukai Bandara Soekarno Hatta (BSH), karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu seberat 441 gram di Terminal 2-E Bandara Internasional tersebut.

Selain mengamanka wanita itu,  petugas juga membekuk lima orang laki-laki lainnya yang diduga terlibat dalam jaringan  tersebut.

Kepala Kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai BSH, Erwin Situmorang,, Kamis (12/1/2017), NY ditangkap petugasaat ketika yang bersangkutan baru pulang dari Malaysia dan menginjakkan kakinya di Trrminal 2-E BSH.

Pasalnya, kata Erwin, di dalam Laptop yang dibawa wanita bertubuh gempal tersebut terdapat dua paket sabu seberat 441 gram. " Setelah kami periksa, NY mengaku  hanya sebagai kurir yang disuruh oleh seseorang untuk membawa barang  itu," ungkap  Erwin.

Karena kedatangannya di BSH akan dijemput oleh dua orang,  petugas Bea dan Cukai yang di-back up oleh petugas Polresta BSH terus melakukan pemantauan, sehingga akhirnya dua  orang yang dimaksud, PP dan FJ,  dibekuk.  “Kedua orang itu, kami bekuk ketika mereka menununggu NY di terminal 2-E," tutur  Erwin.

Dari mulut mereka, kata Erwin, petugas mengembangkan kasus itu ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Pasalnya, barang tersebut akan diserahkan kepada S yang merupakan adik kandung  AG, penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang. 

"Di Kramat Jati, selain  mengamankan S, kami juga mengamankan FH yang juga diduga bagian dari jaringan tersebut," ucap Erwin.

Hasil pemeriksaan dari mereka, lanjut dia, ternyata mengembang ke AG yang merupakan penghuni Lapas Cipinang. " Dari semua ini, ternyata AG- lah yang megendalikan penyelundupan tersebut," kata Erwin. Dan AG mendapatkan kirim barang terlarang itu dari MR,  warga negara Pakistan.  “Kasus ini, kami limpahkan ke pihak kepolisian untuk dikembangkan lebih lanjut, "  katanya. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top