ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi saat memberi  
penjelasan kepada wartawan.
(Foto: Dade, TangerangNet.Com)  
NET – Percepatan pertumbuhan ekonomi dan percepatan pelaksanan anggaran pada tahun anggaran 2017 sehingga perlu ditandatanganinya kontrak pada awal tahun agar pelaksanaan program dan kegiatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut dapat segera dimulai.

Berdasarkan hal tersebut, kata Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, TNI Angkatan Laut melaksanakan Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa TA 2017. Sebagaimana disampaikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, yakni  tahun 2017 adalah tahun percepatan kerja, yang harus diikuti oleh seluruh Kementerian Ekonomi yang lebih baik.

Penandatanganan dilaksanakan secara serempak oleh Satker (Satuan kerja-red)  TNI AL yang bertempat di Audotorium Denma Mabesal Cilangkap, Gedung Yos Sudarso Koarmabar, Gedung Lounge Majapahit Koarmatim dan Mako Lantamal II Padang, Lantamal IV Tanjung Pinang, Lantamal XI Merauke, Lantamal XII Pontianak, serta Lantamal XIII Tarakan,  Rabu (11/1/2017), di Auditoirium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur.

"Sebelumnya telah dilaksanakan proses lelang sebagaimana diatur dalam Perpres Nomor 4 Tahun 2015 tentang Perubahan keempat atas Perpres Nomor  54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.  Penandatangan kontrak secara kolektif antara para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satker TNI Angkatan Laut dengan para mitra penyedia barang dan jasa ini terdiri dari 215 kontrak dengan total nilai Rp 2,22 triliun, meliputi kontrak alutsista senilai 1,6 triliyun rupiah," ujarnya.

Dengan dimulainya pelaksanaan kegiatan secara dini, kata Kasal,  secara otomatis akan mempercepat daya serap anggaran TNI Angkatan Laut dan dapat menghindari terjadinya lintas tahun. Diharapkan acara ini dapat berlangsung secara konsisten pada masa mendatang, sehingga memberikan kontribusi nyata bagi perbaikan ekonomi di Indonesia secara umum dan bagi pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Laut pada khususnya.

Pada kegiatan tersebut  hadir Irjen Kemhan, Dirjen Renhan Kemhan, Irjen TNI, Asrenum Panglima TNI, Kapusku Kemhan, Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama, para Kepala Dinas di lingkungan Mabesal, serta para mitra Penyedia Barang dan Jasa. (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top