ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Utusan negara sahabat dan Walikota Tangerang Arief R.  
Wismansyah serta KH Yusuf Mansyur foto bersama  
seusai pembukaan MHQ.  
(Foto: Istimewa)  
NET - Musabagoh Hidzii Quran (MHQ) tingkat The Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) yang digelar di Kota Tangerang, Kamis (19/1/2017) dibuka langsung oleh Walikota Tangerang di Hotel Alium, Kecamatan Cipondoh, Kita Tangerang, Banten.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengharapkan agar pelaksanaan MHQ  bisa dijadikan sebagai ajang syiar dalam meningkatkan  nilai-nilai  Islam yang rahmatan lil alamiin ke seantero dunia, khususnya Kota Tangerang.

“Saya harap kegiatan ini menjadi sarana yang tepat untuk mengenalkan nilai-nilai agung yang terkandung dalam Al Quran. Dan ini merupakan kesempatan yang baik bagi kita semua untuk lebih mengenalkan agama Islam yang rahmatan lil ‘alamin,” ujar Walikota.

Dan melalui kegiatan tersebut, dihadapan para Duta Besar, seperti  Kuwait , Arab Saudi dan   perwakilan dari negara ASEAN  lainnya,  Walikota memperkenalkan keragaman budaya yang dimiliki oleh Kota yang berjuluk Ahlakul Kharimah.

Dengan harapan supaya sepulang dari Indonesia atau Tangerang, para delegasi  dapat menceritakan keindahan  Kota Tangerang kepada masyarakat luar. “Semoga sepulang dari sini (Kota Tangerang-red) nanti, para delegasi dan juga perwakilan  negara sahabat bisa menikmati dan menceritakan atmosfer Kota Tangerang yang beragam dengan budaya serta kulinernya kepada masyarakat luar," tutur Arief.

Selain itu, WaliKota juga mengenalkan berbagai program yang telah dicanangkan oleh Pemkot Tangerang terutama terkait dengan program MTQ dan Tangerang Magrib Mengaji. "Selain melaksanakan programkan magrib mengaji, kami juga secara rutin melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Quran di setiap kelurahan," ungkap  Walikota.

Tujuannya tidak lain, yaitu untuk menciptakan masyarakat, khususnya generasi muda Kota Tangerang yang qurani. Sementara itu, Ustadz Yusuf Mansyur dalam keteranganya mengatakan pelaksanaan MHQ tingkat ASEAN  yang digelar di Kota Tangerang ini, merupakan kegiatan rutin tahunan dari  Pondok Pesantren Tahfidz Darul Quran yang bekerjasama dengan International Islamic Charity Organization  yang berpusat di Kuwait.

“Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta dari 10 negara di ASEAN. Seluruh peserta itu akan mengikuti lomba untuk kategori 10 juz, 20 juz, 30 juz, dan kategori Jazariyah (tajwid),” tutur   Yusuf  Mansyur.

Adapun pelaksanaanya, kata dia, dimulai dari pada 19 sampai 21 Januari 2017 di Hotel Alium. Sedangkan para jurinya para ulama  yang berada di Oraganisasi Tahfidz Internasional  di Jeddah. (man)



Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top