ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Andika Hazrumy (berpeci) di antara para pekerja
dan buruh: kami percaya kepada WH-Andika.
(Foto: Istimewa)  
NET  – Dukungan terhadap calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika) terus mengalir. Kali ini, dukungan diberikan kalangan buruh dari perwakilan seluruh kabupaten dan kota se-Banten. Mereka berasal dari berbagai serikat buruh dan serikat pekerja.

Dukungan diberikan langsung kepada Andika di Ratu Hotel, Rabu (25/1/2017) malam. Dukungan ditandai dengan membubuhkan tanda tangan naskah deklarasi dukungan oleh Andika dan sejumlah perwakilan serikat pekerja dan buruh.

“Kami penuh keyakinan, memberikan dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumy. Dukungan ini diberikan karena, kami  yakin keduanya mampu memperjuangkan aspirasi para buruh di Banten,”  ujar Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Banten Riden Hatam Azis.

Riden Hatam berharap  komunikasi antara Pemerintah dan unsur buruh bisa lebih terjalin melalui Lembaga Kerja sama (LKS). Sebab,  komunikasi ini akan membuat aspirasi para buruh lebih mudah tersampaikan. “Kami berharap, tidak ada komunikasi yang tersendat antara kepentingan buruh, Pemerintah, dan kalangan industri. Sinergi yang baik antara buruh, Pemerintah, dengan para pengusaha akan memberikan kemajuan untuk Banten,” tuturnya.

Riden  meminta pasangan WH-Andika untuk menghapuskan sistem outsourching atau tenaga kerja kontrak yang hingga saat ini meresahkan pekerja. Sistem ini dinilai merugikan buruh dan menjauhkan kalangan pekerja dari kesejahteraan yang layak. “Komiteman pasangan nomor urut satu terhadap pekerja lokal memang tidak kami ragukan. Ketika sudah diberi amanah, kami berharap segera realisasikan,” ucapnya.

Sementara  Andika mengaku sudah mencatat seluruh aspirasi buruh atau pekerja. “Saya dengan Pak Wahidin berkomitmen akan membentuk kebijakan yang  pro terhadap buruh. Sebab, buruh juga memiliki peran penting untuk memajukan Provinsi Banten,” ujar Andika.

Menurut Andika, bersama WH akan mendorong lowongan pekerjaan untuk warga lokal dan membekali dengan keterampilan yang dibutuhkan kalangan industri. “Karena persaingan saat ini sangatlah ketat, sehingga kita butuh untuk menaikan skill pekerja di Banten. Kami berkomitmen perusahaan yang masuk ke Banten, harus memberikan manfaat untuk warga Banten. Jangan sampai kita hanya menjadi penonton,” ucapnya.

Pasangan WH-Andika juga akan membuat peraturan daerah (Perda) yang akan membantu buruh. Hal ini untuk meminimalisasi dampak negatif dari Peraturan Pemerintah (PP) 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan. “Agar buruh tidak lagi dikebiri dan dapat memenuhi kehidupan yang layak. Dan kami ingin Banten bisa maju dan sejahtera melalui keberadaan buruh,” ujarnya.

Selain itu, kata Andika, diperlukan berkomitmen untuk menambah personel pengawasan agar tidak ada lagi pelanggaran yang merugikan buruh. “Saya siap menerima masukan dari seluruh aspirasi warga dan buruh. Semoga harapan kita semua bisa berjalan dengan baik,” tutur Andika.

Andika menegaskan kemenangan WH-Andika di Pilkada Banten nanti, untuk mewujudkan semua aspirasi masyarakat, termasuk para buruh. “Mari mewujudkan harapan ini bersama-sama. Mari satukan tekad yang kuat dan bulat karena waktu pemilihan gubernur sebentar lagi. Pemerintah Provinsi Banten lima tahun harus memberikan kemajuan untuk masyarakat, yang di dalamnya ada para buruh,” ucap Andika. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top