Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Aura Kampanye Akbar WH-Andika Di Tangerang, Mulai Terasa Di Pandeglang

Rd Uki  Mulki dan Andika Hazrumy: Kampung Persilatan.
(Foto: Istimewa)   
NET  – Kampanye akbar pasangan calon Gubernur- Wakil  Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika) akan dilaksanakan, Minggu (15/1/2017) di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, mulai terasa auranya. Andika mengaku sudah merasakan aura kampanye akbar ketika melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Cigeulis dan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Rabu (11/1/2017).

Saat Andika berkunjung ke Kecamatan Cigeulis dan Sobang, dihadiri sekurang-kurangnya 500 warga di setiap tempat silaturahmi. Pantauan wartawan di Desa Cimanis, Kecamatan Sobang, Andika disambut sekira 50 pesilat cilik Perguruan Persilatan Manderaga. Dengan diiringi alat musik gendang pencak, puluhan pesilat cilik berbaris teratur di jalan lingkungan seraya memperagakan silat Manderaga (pertahanan diri).

Guru besar Perguruan Persilatan Manderaga sekaligus tokoh masyarakat setempat, Rd Uki Mulki mengatakan kunjungan Andika sudah diprediksi akan disambut antusias oleh warga. “Terbukti dan terlihat, ratusan warga menghadiri silaturahmi dengan Andika. Ini membuktikan, putra mantan gubernur Ratu Atut Chosiyah ini dibanggakan dan dikagumi oleh warga,” ujarnya di sela-sela kunjungan Andika.

Rd Uki Mulki mengaatakan  warga memperhatikan sekali terhadap prinsip-prinsip ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah, cinta Tanah Air agar Banten menjadi provinsi yang baldatun toyyobatun wa robbun ghofur. Oleh karena itu, warga mengapresiasi calon gubernur maupun calon wakil gubernur yang mau turun untuk bersilaturahmi. Termasuk menyampaikan visi misi.

Rd Uki menjelaskan seluruh warga di Cimanis, Kecamatan Sobang respek terhadap pasangan yang didukung oleh tujuh partai politik WH-Andika. Sebab, selain rajin menyambangi warga hingga ke pelosok, juga karena kedekatan dengan para ulama dan para tokoh jawara di Banten. "Karena harus diakui bahwa ulama dan jawara adalah tokoh pertahanan dan yang mempertahankan wilayah dari penjajahan dahulu,"  ungkap Rd Uki.

Rd Uki  berharap pada  masa kepemimpinan WH-Andika nanti, prinsip-prinsip pertahanan bisa diterapkan di tengah masyarakat Banten. Baik dari pemenuhan pelayanan dasar, dan tingkat kesejahteraan juga menjaga tradisi seribu santri sejuta kiyai. "Kakek Pak Andika (almarhum Tb Chasan Sochib-red) juga sahabat saya. Kami sama-sama pernah berjuang menjaga ukhuwah islamiyah. Artinya, silaturahmi kami dengan Andika sebenarnya sudah terjalin lama," ujar Rd Uki.

Sementara Andika mengaku terharu dengan penyambutan masyarakat selama kampanye tatap muka dengan warga Kecamatan Sobang dan Cigeulis. Kampanye tatap muka yang dilaksanakan sudah mirip kampanye akbar. "Terima kasih atas sambutan warga selama ini. Saya sangat terharu dan bahagia. Terima kasih kepada Abah Uki Mulki, atas penyambutan yang sangat luar biasa," kata Andika dengan haru.

Andika mengatakan perjalanan kunjungan langsung menyentuh masyarakat ini merupakan sudah lebih dari 500 tempat selama masa kampanye terbatas yang diagendakan oleh  KPU (Komisi Pemilihan Umum-red) Banten. Dari banyak tempat, Andika menyatakan warga Sobang salah satu yang sangat antusias.

Perkampungan di Desa Cimanis, kata Andika,  berpotensi untuk dikembangkan menjadi Kampung Pencak Sikat. Selain regenerasi yang aktif dilakukan, juga perlu pengembangan terhadap perguruan persilatan. 

"Kampung di Desa Cimanis ini bisa diciptakan brand Kampung Persilatan seperti pengembangan yang terjadi di wilayah Serang. Ke depan, saya dan Pak WH akan mendorong pengembangan Kampung Persilatan sebagai upaya menjaga tradisi Banten," tegasnya.   (*/ril)

Post a Comment

0 Comments