ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Andika Hazrumy: berjalan kaki.
(Foto: Istimewa)  
NET - Calon Wakil Gubernur  Banten nomor urut 1, Andika Hazrumy terus berupaya mendalami kebutuhan dan keinginan masyarakat Banten. Selain program pelayanan dasar,  Andika juga berkeinginan agar ke depan konsep pembangunan infrastruktur di wilayah Banten bisa lebih manusiawi. Penerapan konsep infrastruktur yang manusiawi itu berupa pentingnya keberadaan trotoar sebagai bagian dari hak para pejalan kaki.

"Selama perjalanan di wilayah Barat dan Selatan beberapa bulan ini, kami melihat banyak anak sekolah dan masyarakat berjalan di bahu jalan. Kondisi jalan yang tanpa trotoar itu tentu saja sangat membahayakan para pejalan kaki. Ke depan, kita perlu menerapkan konsep pembangunan infrastruktur yang lebih manusiawi dan ramah bagi pejalan kaki," ujar Andika kepada wartawan, Jumat  (13/1//2017).

Andika menjelaskan umumnya infrastruktur jalan yang ada di Indonesia termasuk jalan di Banten dilalui oleh seluruh jenis kendaraan, mobil, bus, motor, sepeda bahkan ditambah pejalan kaki. Oleh karenanya, penting Banten mulai melalukan kluster diawali dengan penerapan konsep pembangunan infrastruktur dengan fasilitas untuk pejalan kaki yang lebih manusiawi. Selain menghindari bahaya kecelakaan, juga sebagai upaya memberi kenyamanan bagi masyarakat di wilayah Provinsi Banten di tengah keterbatasan infrastruktur dan jumlah kendaraan yang terus bertambah dari waktu ke waktu.

"Selanjutnya secara bertahap, kita akan dorong Banten menuju ke arah transportasi ramah lingkungan, mendorong masyarakat berjalan kaki, bersepeda, dan menggunakan angkutan umum," kata Andika.

Andika menjelaskan konsep pembangunan infrastruktur yang ramah lingkungan dan manusiawi ini juga secara bertahap bisa mulai diterapkan di Ibukota Provinsi Banten. "Ke depan kita akan membuat Kota Serang harus menjadi kota layaknya etalase ibukota provinsi (smart city)," tandasnya.

Sementara pantauan wartawan, selama beberapa bulan kunjungan ke sejumlah wilayah di wilayah Barat (Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon) dan wilayah Selatan (Kabupaten Pandeglang dan Lebak), anak sulung mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah bersama rombongan kerap melewati para siswa sekolah yang tengah berjalan di bahu jalan. Baik siswa SD, SMP maupun SMA. Kondisi jalan tanpa trotoar tentu saja sangat berbahaya, dan rawan terjadinya kecelakaan.

Pantauan kemarin, Andika mengunjungi masyarakat Kecamatan Bojonegara dan Puloampel, Kabupaten Serang. Pada momen kampanye tatap muka itu, Andika berkomitmen untuk terus bersilaturahmi, dan menyampaikan program kerja yang akan dilakukan bersama WH. “Masyarakat Banten harus mengenal dekat calon pemimpin mereka. Meski lelah,  tetapi harapan dan senyuman masyarakat yang saya temui menjadi energi buat saya,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim yang turut mendampingi Andika mengaku terpukau melihat antusias warga saat bertemu Andika. “Warga ternyata banyak yang menenantikan Andika dan begitu antusias ketika bertemu. Ini menambah semangat bagi kami yang menjadi bagian dari superteam,” ujarnya.

Tokoh masyarakat dari Kecamatan Bojonegara, Samsul Hidayat mengaku bangga terhadap sosok Andika. Ia menilai putra mantan gubernur Ratu Atut Chosiyah tersebut merupakan pemuda visioner dan cerdas. “Sosok muda seperti Andika hadir di tengah kerinduan masyarakat akan memimpin muda yang cerdas. Tidak hanya ganteng, Andika memang punya kharisma seorang pemimpin,” ujarnya.(*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top