ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Andika Hazrumy (baju putih berpeci) bersama pemuda
kreatif: perlu diberi ruang untuk menyalurkan bakat positif.  
(Foto: Istimewa)    
NET - Calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy  menggagas keberadaan taman kreatif di sejumlah wilayah di Provinsi Banten. Gagasan taman atau ruang publik tersebut untuk memberikan ruang kreativitas bagi generasi muda Banten. Demikian dikatakan Andika Hazrumy ketika mengunjungi Rumah Kreatif di Kelurahan Pipitan, Kecamatan Walantaka Kota Serang, Minggu (22/1/2017).

Penggagas Rumah Kreatif art & craft, Akhyadi mengungkapkan  tergerak membentuk Rumah Keeatif lantaran minimnya wadah yang menyatukan masyarakat khususnya anak muda yang memiliki minat serta kemauan untuk berkreatifitas mulai dari bidang seni rupa hingga pada seni musik agar dapat terus mengembangkan kemampuannya.

"Ini juga bisa dijadikan wadah bagi anak anak untuk saling bertukar pikiran serta mencurahkan kreatifitasnya," ujar Akhyadi.

Meski baru berdiri selama 3 tahun, namun Rumah Kreatif telah menarik minat masyarakat, bahkan sejumlah komunitas kreatif dari sejumlah daerah seperti Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak pun ikut berkumpul dalam satu wadah Rumah Kreatif.

"Kita baru tapi sejumlah komunitas dari Serang,  Rangkas, Lebak ikut bergabung sama kita," tutur Akhyadi.

Oleh karenanya, sebagai seorang seniman  memerlukan sosok seorang pimimpin muda yang juga memiliki jiwa kreatif. "Pak Andika juga kan masih muda. Kita berharap nantinya Pemerintah mampu memperhatikan komunitas-komunitas kreatif sehingga anak-anak yang memiliki potensi dapat mengembangkan bakatnya," pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, calon Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Andika Hazrumy mengapresiasi kegiatan komunitas kreatif yang tergabung dalam rumah kreatif. Menurut Andika  dengan adanya wadah kreatif tersebut membuat anak muda mampu mengekspresikan dirinya dengan hal yang positif.

"Komunitas seperti ini harus kita jaga. Kita berikan perhatian khusus," ucap  Andika Hazrumy.

Andika akan memberikan ruang publik bagi komunitas-komunitas kreatif sehingga anak muda dapat berekspresi dan menunjukan  kemampuannya di masyarakat luas.

"Tentunya harus diberikan ruang publik seperti taman kreatif agar mereka bisa menunjukan kemampuannya," pungkasnya. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top