ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Sonny.
(Foto: Man, TangerangNet,Com)  
NET - Pemda Kota Tangerang, dalam hal ini Dinas Sosial akhirnya menyerahkan dua orang kakak beradik Sonny,16, dan Marcel,3, yang ditelantarkan oleh orang tuanya di Perumahan Bugel Mas Indah, Blok D-2/15, Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, kepada orang tuanya.

Hal itu dilakukan karena saat Pemda Kota Tangerang melakukan mediasi dengan Mariska, ibu kandung kedua orang anak itu di rumah singgah anak milik Dinas Sosial Kota Tangerang, di Neglasari, Kota Tangerang, Banten, Jumat(13/1/2017), Mariska meminta agar kedua  anaknya hidup bersamanya.

"Kita harus mencarikan jalan yang terbaik buat mereka. Karena berdasarkan Undang-undang perlindungan anak, diprioritaskan agar anak yang mengalami nasib seperti itu bisa kembali kepada orang tuannya,”  ujar  Felix Mulyawan, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemda Kota Tangerang.

Namun demikian, kata Felix, kebutuhan sehari-hari seperti makan, minum, kesehatan dan pendidikan Sonny yang putus sekolah di kelas dua SMP Foctech, Tangerang, satu tahun lalu, masih menjadi tanggung jawab negara. Mengingat kondisi perekonomian ibunya tidak menungkinkan.

“Masalah kebutuhan itu akan kami bahas dengan Departemen Sosial, khususnya soal pendidikan Sonny yang sempat terputus karena harus menghidupi kebutuhan adiknya, Macerl dan Dessy, tantenya yang mengalami gangguan jiwa, saat ditinggal ibunya," ucap Felix.

Felix menjelaskan berdasarkan pengakuan Mariska yang sementara ini juga ditampung di rumah singgah anak milik Dinas Sosial    terpaksa menelantarkan anak pertama dan bungsunya, karena setelah suaminya yang kedua meninggal satu tahu lalu lantaran sakit, diusir oleh mertuanya.

Sehingga ia bersama anak kedua dan ketiganya hidup tak menentu dan menumpang ke sana- ke mari di rumah temannya di wilayah Jakarta. "Mariska bilang setelah ia mendapat pekerjaan nanti, akan kembali membawa keempat anaknya itu ke rumah peninggalan suaminya di Perumahan Bugel Mas Indah, Kota Tangerang," ungkap Felix.

Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu,, Menteri Sossial RI, Khofifah Indar Parawangsa mendatangi kedua anak bernasib malang itu di rumah singgah milik Dinsos Kota Tangerang. Dalam kesempatan tersebut, Mensos  meminta kepada Pemda Kota Tangerang agar memediasikannnya dengan  orang tua mereka. Karena saat berbincang-bincang dengan Sonny, Sonny berharap agar ia dan adiknya bisa hidup kembali ibersama orang tuanya.

Sonny dan Marcel, dibawa ke rumah singgah, karena saat Dinas Sosial  mendatangi tempat tinggal mereka, kondisi kesehatan Marcel sangat memprihatinkan. Makan dan minum mereka juga tergantung dari belas kasihan para tetangga. Sementara, tantenya, Dessy yang mengalami gangguan jiwa dirawat di Rumah Sakit Jiwa, Grogol, Jakarta Barat. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top