Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Rizal Asir Dipanggil Pemuda Untuk Bangun Sumsel

Achmad Syamsu Rizal Asir: pulanglah.
(Foto: Istimewa)   
NET - Melihat perkembangan suhu politik Sumatera Selatan (Sumsel) Ikatan Pelajar Mahasiswa Sumsel (IPMA Sumsel) PW Jambi, meminta Ir. Achmad Syamsu Rizal Asir, MBA untuk pulang bangun Sumsel.

IPMA Sumsel melalui Ketua Umum Dino Efran, dalam sebuah diskusi mereka melirik sosok Rizal Asir sebagai tokoh Sumsel yang tepat untuk membangun Sumsel ke depan. Dalam beberapa pekan ini, IPMA Sumsel mengadakan dialog kepemimpinan yang mengangkat tema "Siapa Pemimpin Sumsel" menghasilkan satu mama untuk dipanggil dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumsel 2018-2023  yaitu Rizal Asir.

Mereka mengaku keluar nama tersebut dari hasil pandangan mereka soal sosok, ada beberapa nama yang muncul namun keputusan akhirnya keluar satu nama.

"Ya, keluarnya nama Bapak Rizal Asir berdasarkan pandangan  dan analisa yang panjang, baik membahas profil, sampai ke rekam jejaknya. Jadi tidak ada asal-asalan, sebelumnya muncul beberapa nama, tapi akhirnya semua sepakat meminta Pak Rizak Asir pulang ke Sumsel, demi Sumsel lebih baik,” ujar  Dino kepada wartawan, Minggu (11/12/2016), di Jakarta.

Sosok Rizal Asir yang  dikenal ramah dan cerdas, serta mantan pejabat penting birokrasi di SKK Migas RI (Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Republik Indonesia-red)  tak luput menjadi bahan pertimbangan mereka. "Beliau sosok yang ramah dan kami anggap beliau orang yang cerdas. Apalagi pengalaman birokrasi, beliau mantan Kepala Deputi Umum SKK Migas, sungguh sangat tepat untuk Sumsel," ujar pria asal Daerah Musi Rawas Utara itu.

Harapan mereka Rizal Asir merespon keinginan mereka demi terwujudnya Sumsel lebih baik. "Demi Sumsel lebih baik, beliau harus pulang dan mendengar keinginan kami," ungkapnya. (dade)

Post a Comment

0 Comments