ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ilustrasi gedung QBig di kawasan bisnis BSD City.
(Foto: Istimewa)  
NET - Pusat perbelanjaan Q-Big  Bumi Serpong  Damai (BSD) City yang merupakan pusat ritel berkonsep power center pertama dan terbesar di Indonesia di Jalan BSD Raya Utama No.  22, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat (16/12/2016) dibuka.

Chief executive office (CEO) Sinar Mas Land Alfons Wijaya mengatakan selaku pengembang pembangunan pusat perbelanjaan, QBig yang berdiri di atas lahan 17,5 hektar sengaja dibangun untuk disiapkan sebagai sarana berdagang  yang inovatif.

Pasalnya, kata dia, pada  masa kini pusat perbelanjaan tersebut tidak hanya cukup untuk menyediakan  produk yang berkualitas saja. Melainkan harus diimbangi dengan  pelayanan prima kepada para konsumennya.

"Kita harus memberikan nuansa yang berbeda kepada konsumen. Sehingga bila mereka merasa tertarik di tempat yang berbeda ini, tentu akan datang lagi untuk berbelanja," tutur  Alfons.

Alfons menjelaskan QBig yang dibangun secara  komplek ritel tersebut akan menyasar keluarga sebagai target market utama. Oleh karenanya, QBig BSD City diciptakan sebagai one stop shopping concept untuk memenuhi segala kebutuhan rumah tangga seperti Hypermarket, Electronics, Furniture, Home Center, Home Building Material, dan  kebutuhan lainnya seperti sport, music, branded factory outlet, cafe, restaurants dan lainnya.

"Beberapa tenant yang hadir di QBig BSD City adalah Courts Megastore, Lulu Hypermarket, Mitra 10,dan beberapa anchor tenant lainnya," ucap  dia.

Selain itu, tambahnya, di QBig ini juga terdapat beberapa pusat ritel modern yang  dilengkapi dengan areal Food and Beverage untuk mendukung  tenant yang ada.  Bahkan juga disediakan pusat kreatifitas untuj pengunjung.

"Dengan adanya Q-Big ini diharapkan destinasi perdagangan tidak lagi berpusat di Jakarta, tapi bergeser ke Banten, khususnya Tangerang," ungkap  Alfons.

Kehadiran Q Big-pun di Tangerang, katanya, akan menyerap tenaga kerja sekitar 5.000 orang, sehingga bisa mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan perekonomian di  Kabupaten Tangerang. "Selain itu, ekonomi di sektor informal dan formal  di sekitarnya juga akan bergerak karena nantinya akan tumbuh kost-kostan, warung dan lain-lain," tukasnya.

Sementara itu, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengapresiasi pembangunan QBig sebagai pusat perbelanjaan dengan konsep yang menarik. Sehingga dapat merangsang masyarakat untuk datang berbelanja. "Dengan mengusung konsep yang berbeda, seperti adanya tempat yang out, kuliner dan berkumpul. Tentu ini akan menambah daya tarik pengunjung. Dan ini merupakan karya yang bagus dari Sinar Mas," ujar Lukito.

Namun demikian, Menteri Perdagangan juga menghimbau agar QBig memberikan ruang untuk para Usaha Kecil Menengah (UKM) agar bisa membantu kegiatan ekonomi mereka.

"Saya tidak akan memberikan penambahan izin kalau tidak ada tempat untuk para UKM. Karena produk yang mereka perdagangkan, tentunya  tidak akan berbenturan dengan ritel-ritel yang ada di QBig ini," kata dia. (man)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top