ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Mintoro Yulianto saat menyalami peserta.
(Foto: Dade, TangerangNet.Com)   
NET - Guna mewujudkan penerangan Tentara Nasional Indoneisa Angkatan Laut (TNI AL) yang maju, dinamis, humanis dan siap menghadapi tantangan modern, mutlak diperlukan sumber daya manusia yang profesional, dan senantiasa siap bekerja keras, berwawasan luas, serta dapat menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan lingkungan.

"Dengan kemampuan, dan keunggulan seperti itu, TNI AL mengharapkan agar para peserta latihan mampu mendukung tugas penerangan dalam melaksanakan counter opini, monitoring media dan press doctrine, guna membangun opini publik yang baik, bagi kepentingan internal yaitu para prajurit TNI AL dan keluarganya, maupun untuk eksternal, yaitu masyarakat luas," ujar Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasal Laksamana Pertama TNI Mintoro Yulianto, Selasa (6/12/2016).

Hal itu dikatakan Mintoro saat kegiatan Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut melaksanakan latihan fungsi penerangan tahun anggaran 2016 di wilayah Barat Indonesia guna meningkatkan profesionalisme prajurit penerangan dalam rangka melaksanakan tugas dukungan informasi pada kegiatan operasi TNI Angkatan Laut. Acara  diikuti oleh 50 peserta dari Dispen wilayah Barat, Dispen Armatim, dan Dispen Lantamal V Surabaya.

Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksamana Muda TNI I.N.G.N. Ary Atmaja dalam amantnya yang dibacakan oleh Waasops Kasal mengatakan terwujudnya kemampuan jurnalistik militer/perang kini telah menjadi bagian penting dalam suatu kegiatan operasi. Setiap personel dituntut menguasai kemampuan komando, kendali, komunikasi, komputer, intelijen, pengamatan dan pengintaian (K4IPP) secara optimal dengan penggunaan inmarsat, penguasaan fotografi, videografi, serta editing.

“Oleh karena itu, dihadapkan dengan  tantangan tersebut, maka tugas personel penerangan semakin berat dan kompleks, khususnya dalam menghadapi berbagai persoalan dan dinamika, guna mendukung tugas pokok TNI AL dalam rangka membangun citra dan opini publik," ujarnya. (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top