ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah saat menanam
pohon di Danau Taman Alam Sutera.
(Foto: Istimewa)  
NET - Dalam rangka memperingati bulan menanam nasional 2016, Kamis (15/12/2016), Pemerintah  Kota Tangerang melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tangerang melakukan gerakan tanam 1.000 pohon di sepadan Danau Taman Alam Sutra, Kelurahan Panunggangan Timur, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten.

Sedikitnya 200 pohon tanjung di tanam di areal tersebut, sedangkan 800 pohon lainnya akan ditanam secara menyebar di  13 kecamatan di Kota Tangerang.  Menurut Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, penanaman pohon itu dilakukan selain untuk mendukung program Pemerintah, juga untuk menjadikan Kota Tangerang yang hijau dan layak huni.

Pasalnya, kata Walikota, Kota Tangerang yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota Jakarta, tentunya memerlukan program pelestarian lingkungan.

"Kota Tangerang ini berbatasan dengan DKI dan wilayah lain, yakni tingkat populasinya cukup padat, sehingga polusinya pun cukup tinggi, sehingga program semacam ini sangat diperlukan," tutur Arief.

Karena itu, kata Walikota, diharapkan Alam Sutra bisa menjadi contoh bagi pengembang yang lain  dalam melestarikan lingkungan. Supaya ruang terbuka hijau dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang.

Sementara itu, Sekretaris BLH Kota Tangerang Wibisono mengatakan tema  "Ayo Tanam 25 Pohon untuk Selamanya"  merupakan salah satu upaya untuk mengajak masyarakat agar mau menanam pohon, minimal 25 per orang.

Oleh karena itu, katanya, pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut dengan tujuan  menggugah kesadaran masyarakat dalam hal melestarikan lingkungan. "Kami harap pada seluruh masyarakat agar mereka sadar untuk menanam pohon di sekitar lingkungannya," ujar Wibisono berharap.

Mengenai terbatasnya lahan di Kota Tangerang, kata Wibisono,  bukan menjadi faktor penghambat,karena  sudah banyak inovasi di bidang penanaman.

"Di setiap lingkungan perumahan memang ada keterbatasan lahan. Tapi mereka dapat memanfaatkan pot atau drum bekas untuk menanam pohon, sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak menanam," kata dia. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top