ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Petugas DKP memotong pohon yang tumbang.
(Foto: Dokumentasi TangerangNet.Com)  
NET – Pada  musim penghujan yang  dibarengi dengan banyaknya pohon tumbang di berbagai wilayah, termasuk Kota Tangerang ,menimbukan keresahan masyarakat, khusunya mereka yang tinggal di dekat pepohonan di sisi jalan maupun  pengendara kendaraan.

Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang Fatulhadi, Jumat (9/12/2016)  setelah banyaknya pohon tumbang yang diakibatkan oleh cuaca buruk pada  Desember 2016  ini, pihaknya  selalu mendapat pengaduan dari masyarakat yang meminta agar pohon-pohon di pinggir jalan di tebang atau dipapas.

Akibatnya, kata dia, Dinas Kebersihan dan Pertamanan kota Tangerang setiap hari mendatangi lokasi  pohon yang dilaporkan untuk melakukan pengontrolan, apakah pohon tersebut perlu ditebang atau hanya dipapas ranting-rantingnga.

Apabila harus ditebang, kata dia, pihaknya juga harus melakukan penanaman kembali dengan pohon pengganti di sekitar pohon tersebut. Tujuannya tidak lain untuk tetap menjaga penghijauan di Kota Tangerang. “Selain tetap menjaga penghijauan, aturannya memang seperti itu," ujar Fatulhadi.

Adapun pengaduan yang  disampaikan oleh masyarakat, baik melalui surat, media sosial, dan telpon, kata Fatulhadi, tiap hari mencapai 30 pe gaduan.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bidang Pertamanan di DKP Kota Tangerang Tihar Sofyan. Ia mengatakan selain menangani pengaduan masyarakat, tiap hari juga melakukan pengontrolan terhadap pohon-pohon di sisi jalan di Kota Tangerang. Mengingat pohon-pohon di wilayah tersebut banyak yang sudah tua. " Ya meskipun usia pohon itu sudah tua, kalau kondisinya masih kokoh,  tetap kami pertahankan. Dan hanya ranting-rantingnya saja yang dipapas," ucap Tihar.

Disinggung soal fasilitas kerja, Tihar mengatakan sangat minim. Karena dengan kondisi Kota Tangerang yang cukup  luas, pihaknya hanya memiliki satu mobil hidrolik. Begitu juga dengan sumber daya manusianya yang hanya satu tim yang berkekuatan 12 orang.

"Mudah-mudahan pada 2017 nanti ada penambahan fasilitas dari Pemkot  Tangerang. Dan ini sudah diajukan dan disetujui," ungkap Tihar. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top