ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Anggota Kostrad saat mendirikan rumah sakit tenda.
(Foto: Istimewa)   
NET - Bangsa Indonesia kembali mendapat cobaan dengan terjadinya gempa bumi berkekuatan 6,4 Skala Richter yang mengguncang Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) tepatnya di Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (7/12/2016) pukul 05.30 WIB.

Pusat gempa bumi terletak pada 5,25 Lintaang Utara  (LU) dan 96,24 BT, tepatnya di darat pada jarak 106 Km arah Tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 10 Km di Kabupaten Pidie Jaya terasa hingga Kota Banda Aceh serta Aceh Besar dan terasa di Aceh Jaya, Meulaboh Aceh Barat, dan Kota Sabang.

"Akibat gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter tersebut, tiga kecamatan yakni Kecamatan Merdu, Kecamatan Trienggadeng dan Kecamatan Samalaga mengalami kerusakan yang sangat parah," ujar  Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, Kamis (8/12/2016), di Jakarta.

Oleh karena itu, untuk membantu para korban akibat gempa bumi tersebut, Kostrad mengirimkan dua kompi pasukan kesehatan Kostrad dari Yonkes 1/1 Kostrad ke  Aceh bergabung dengan Satgas Kesehatan TNI untuk membantu perawatan korban gempa di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, Aceh. Pemberangkatan Satgas Kesehatan TNI dilepas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta ke Provinsi NAD dengan menggunakan pesawat Hercules C 130 TNI AU.

"Dua kompi pasukan kesehatan Kostrad dipimpin langsung oleh Danyon Kes 1/1 Kostrad Letkol Ckm dokter Bernard Damima yang hari ini Kamis (8/12/2016) Subuh sudah tiba di Pidie Jaya dan langsung mendirikan 7 buah tenda rumah sakit lapangan beserta perlengkapannya agar langsung bisa beroperasi membantu perawatan korban gempa," ujarnya. (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top