Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kontingen Tembak TNI AD Raih Emas Di Manila Kembali Ke Kopassus

Danjen Koppassus Mayjen TNI Madsusni saat menerima piala.
(Foto: Dade, TangerangNet.Com)  
NET - Kontingen Lomba Tembak TNI AD yang meraih kemenangan pada kejuaraan ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-26 Tahun 2016 di Manila, Philippina telah kembali ke tanah air lewat  Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jumat (9/12/2016) sore  menggunakan pesawat Hercules TNI AU.

Kedatangan Kontingen AARM yang baru saja mengharumkan nama bangsa di kancah internasional tersebut disambut oleh Danjen Kopassus mewakili Kepala Staf Angkatan Darat yang saat ini sedang melaksanakan kunjungan kerja ke Brunei Darussalam.

Kepala Staf Aangkatan Darat Jenderal TNI Mulyono menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi yang telah dipersembahkan oleh kontingen berupa 21 medali emas, 15 medali perak dan 14 medali perunggu, serta memboyong 6 trophy, sehingga mengantarkan Indonesia kembali meraih Juara Umum untuk yang ke-11 kalinya selama 26 kali penyelenggaraan AARM. Hal itu disampaikan Kasad melalui Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI Madsuni.

"Hal ini menunjukkan besarnya tekad dan tanggung jawab para prajurit, untuk selalu mempersembahkan karya terbaik demi kejayaan TNI AD, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Prestasi ini sekaligus menunjukkan tingginya profesionalisme TNI AD, khususnya dibidang menembak, baik ditingkat regional maupun internasional, dan akan semakin membuat TNI AD disegani oleh Angkatan Darat negara lain," ujarnya.

Selepas dari Lanud Halim Perdana Kusuma, kontingen AARM dibawa menuju Makopassus-Cijantung untuk menyerahkan Trophy juara umum kepada Danjen Kopassus dan disimpan di Makopassus. Selanjutnya melaksanakan pengembalian dan penyimpanan peralatan yang digunakan selama Lomba Tembak.  (dade)

Post a Comment

0 Comments