Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Atlet Cilik Sepatu Roda Kabupaten Tangerang Raih Medali Emas Di DKI

Bian Lawaroza Loamena saat terima medali emas.
(Foto: Istimewa)  
NET - Setelah berhasil mengalahkan sedikitnya 60 atlet sepatu roda yang ikut dalam ajang kompetisi antar club di arena sepatu roda Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat,  Sabtu (3/12/2016), Bian Lavaroza Loamena, 8,  kembali meraih medali emas.

Bian,  atlet asal Kabupaten Tangerang itu berhasil mengalahkan lawannya pada ajang kelompok standar jarak tempuh 300 meter dengan kecepatan kurang dari 10 detik. Bian Lavaroza Loamena, meraih medali emas yang kedua kali pada ajang kompetisi antar atlet sepatu roda pemula tingkat provinsi di DKI Jakarta.

Bian yang  duduk di kelas 2 Sekolah Dasar (SD) An-Nurmaniyah ini sangat senang ketika  dipanggil untuk menerima penghargaan medali emas. Dengan masih menggunakan sepatu roda dan helm, Bian berlari menuju panggung untuk menerima penghargaan tesebut.

Ketua Umum Club Fun Skate Basrial Chaniago mengatakan  kompetisi tersebut diselenggarakan untuk mengembangkan bibit calon atlet yang akan menjadi penerus dalam olahraga sepatu roda.

“Kami memang mengenmbangkan potensi dan kualitas calon atlet, dan juga mengajarkan kepada mereka agar bisa menumbuhkan jiwa sportif,” kata Basrial saat memberikan sambutan di ajang kompetisi sepatu roda di arena Sepatu Roda Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/12/2016).

Diketahui sebelumnya, Bian Lavaroza Loamena  meraih medali emas dalam ajang kejuaraan sepatu roda tingkat DKI Jakarta, di Gelora Bungkarno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 20 September 2015 lalu. Kegiatan yang diadakan oleh V3 club berhasil menarik minat para pecinta sepatu roda untuk mengikuti ajang bergengsi ini. Pada bulan berikutnya Bian  harus puas dengan medali Perak pada ajang kompetisi sepatu roda tingkat Jawa Barat yang diadakan di arena sepatu roda, Bekasi, Jawa Barat. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments