ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Andika Hazrumy (kopiah) mancing ikan bersama warga.
(Foto: Istimewa)  
NET - Calon Wakil Gubernur Banten  Andika Hazrumy bersama masyarakat gerakan pelestarian air dan lingkungan di sepanjang jalur irigasi Sungai Cibakul dengan diakhiri pesta mancing bersama di Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang. Kamis (29/12/2016).

"Kelestarian air dan lingkungan ini tentu sangat penting, mengingat manfaat dari sistem perairan ini cukup besar, yakni lahan pertanian sangat membutuhkan pasokan air yang cukup agar lahan dapat terus produktif secara maksimal," ujar Andika Hazrumy.

Calon Wakil Guberur Banten nomor urut 1, Andika Hazrumy yang berpasangan dengan Wahidin Halim mengajak masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan terutama jalur irigasi yang merupakan jantung bagi lahan pertanian yang dilaluinya. Guna menjaga kelestarian tersebut, masyarakat bergotong royong membersihkan jalur irigasi.
                             
Usai menggelar gotong royong, masyarakat menggelar pesta memancing bersama, setidaknya 1.000 ikan mas dilepaskan di saluran irigasi sungai Cibakul yang sudah dibersihkan. Melihat puluhan warga tangah memegang pancing sambil menunggu umpannya dimakan,  Andika Hazrumy tidak mau kalah dan langsung memasang umpan sambil duduk disamping warga yang sedang asik memancing.

"Iya seru ini mancing kaya gini. Jadi inget dulu suka mancing terus pemandangannya langsung ke sawah.  Tapi awas, ini dempetan malah saling tarik lagi," tutur  Andika bergurau  yang disambut tawa oleh masyarakat.

Kendati dipadati masyarakat yang ikut memancing, politisi partai Golkar tersebut enggan diberikan tempat istimewa untuk memancing. Bahkan dirinya lebih memilih duduk berdampingan dengan masyarakat.

"Ayo... siapa duluan yang dapet ikan," ucap Andika Hazrumy sambil melemparkan umpan.

Dalam waktu singkat  umpan milik calon Wakil Gubernur nomor urut 1 tersebut langsung dilahap satu ekor ikan mas. Sontak hal tersebut menarik perhatian masyarakat dan  langsung mendapat sorak riuh masyarakat.
Setelah  memancing, Andika Hazrumy beserta rombongan mengajak masyarakat untuk makan bersama ikan hasil pancingan dalam pesta memancing tersebut.

"Ikannya masih segar, kalau langsung dimakan bareng-bareng kan enak ini," lanjutnya.

Suasana keakraban sangat terlihat ketika Andika Hazrumy bersama masyarakat duduk dan makan bersama di atas daun pisang yang dijejer rapi tepat di depan rumah warga. (*/ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top