ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ilustrasi kaca mata baca.
(Foto: Istimewa)  
NET -  Sedikitnya 1.048 siswa di Kota Tangerang mendapatkan bantuan kacamata dan perlengkapan sekolah gratis dari PT Angkasa Pura II, Bandara Soekarno Hatta.

Bantuan tersebut diberikan pihak Angkasa Pura saat acara Car Free Day yang juga bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-52, Minggu (13/11/2016) di Jalan Mohamad Yamin.

Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah yang hadir dalam kesempatan ini mengatakan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT AP-II yabg telah memberikan kacamata kepada ribuan siswa di Kota Tangerang. Dan semoga  bantuan tersebut,  dapat mengurangi masalah penglihatan anak-anak pada usia muda, sehingga mereka   lebih semangat dalam belajar dan melanjutkan pendidikannya. 

"Dengan bantuan kacamata ini, insya Allah dapat memotivasi para siswa dalam meraih prestasi dan cita-citanya,"  ujar Walikota.

Selain itu, Walikota juga mengapresi  para petugas kesehatan  Kota Tangerang yang telah mengabdikan dirinya untuk mewujudkan Kota Tangerang yang sehat. Dan ke depannya,  petugas kesehatan juga harus menganggarkan  dana untuk pengadaan alat pemeriksaan mata bagi siswa, sehingga pada 2017 nanti Kota Tangerang sudah  bebas dari mata bermasalah.

Sementara itu, perwakilan dari PT AP II Bandara Soekarno Hatta Indah mengatakan dalam rangka HKN, pihaknya memberikan bantuan kacamata kepada siswa- sisw  Sekolah Dasar (SD) di Kota Tangerang, dengan harapan suapaya siswa siswi yang mempunya masalah dalam penglihatan merasa nyaman dalan melanjutkan pendidikannya.  “Anak-anak adalah calon pemimpin bangsa, sudah seharusnya kita peduli terhadap pemenuhan kebutuhan sarana pendidikannya," tutur Indah.

Bersamaan dengan rangkaian acara  menyambut Hari Kesehatan Nasional itu, juga dilakukan penyerahan hadiah lomba kegiatan kesehatan gigi dan mulut pada Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK) binaan Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

Adapun juara untuk lomba kesehatan gigi dan mulut tingkat SD yaitu juara pertama,  SDN Cibodas 6 binaan Puskesmas Baja, Kedua, SDN Kedaung Wetan 6 binaan Puskesmas Kedaung Wetan dan Ketiga, SDN Sudimara 7 dibawah binaan Puskesmas Ciledug.

Pada tingkat TK, juara pertama yaitu TK Tunas Mulia binaan Puskesmas Tajur, Kedua, Raudhatul Athfal (RA) As-Salam binaan Puskesmas Penunggangan dan ketiga TK Bhayangkari binaan Puskesmas Ciledug. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top