Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PWNU DKI Minta Kepolisian Ambil Tindakan Hukum Terhadap Ahok

Pengurus PWNU DKI Jakarta saat menyampaikan sikap
di hadapan sejumlah wartawan.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com)  
NET - Menyikapi kondisi perkembangan di Jakarta,  Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta, merasa perlu menyampaikan imbauan dan arahan bagi warga nahdliyyin secara khusus dan bagi masyarakat Jakarta pada umumnya.

"Terkait aksi massa tanggal 4 November 2016, PWNU DKI Jakarta mengimbau kepada para pengunjuk rasa untuk menjaga ketertiban umum, tidak anarkis, dan menjunjung tinggi akhlaqul karimah," ujar Rois Syuriyah, KH Mahfudz Asirun, Rabu (2/10/2016), di Kantor PWNU DKI Jakarta, Jalan Utan Kayu Raya No. 112 Jakarta.

PWNU DKI Jakarta, kata KH Mahfudz, mendorong pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini aparat kepolisian untuk secara tegas mengambil tindakan hukum kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, atas indikasi dan dugaan penistaan Al-Quran dengan tetap mengedepankan atas praduga tak bersalah demi terciptanya kedaulatan hukum di Indonesia.

Sementara itu, terkait Pilkada DKI Jakarta Tahun 2017, PWNU DKI Jakarta menganggap  Pilkada adalah bagian dari hajat demokrasi bangsa dan dilindungi oleh konstitusi Negara. Oleh karena itu, warga nahdliyyin di Jakarta wajib untuk turut serta menyukseskannya.

PWNU DKI Jakarta tetap mengambil sikap untuk tidak mendukung secara kelembagaan, salah satu calon pasangan calon pada Pilkada ini sesuai dengan khittoh NU 1926. "PWNU DKI Jakarta mengarahkan kepada warga nahdliyyin di Jakarta untuk menjadikan hasil bahtsul masa'il pada Muktamar Ke-30 di PP Lirboyo, Jawa Timur, tanggal 21-27 November 1999 sebagai acuan agar memilih calon pemimpin muslim," ujarnya.

Sementara itu, PWNU DKI Jakarta mengimbau kepada semua Tim Sukses Calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta seluruh elemen masyarakat agar berupaya menjaga stabilitas keamanan, tidak melakukan kampanye hitam, dan menjunjung tinggi asas kekeluargaan dan persaudaraan dalam bingkai fastabiqul khairaat atau berlomba-lomba dalam melaksanakan kebaikan. (dade)

Post a Comment

0 Comments