ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Presiden Joko Widodo didamping Mendikbud Muhadjir
Effendy dan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah
disambut delegasi dari luar negeri.
(Foto: Pemerintah Kota Tangerang)    
SEDIKITNYA  22 negara telah mengirimkan delegasinya untuk turut di ajang International Mathematics And Science Olympiade (IMSO) Tingkat Sekolah Dasar 2016 yang digelar di Hotel Alium,  Jalan Benteng Betawi Nomor 88, KotaTangerang, Banten,  pada 9 - 13 November 2016.

Ke -22 negara tersebut adalah: Thailand, Belanda, China, Nepal, Kazakhstan,Hongkong, Brunei, Laos, Thaiwan, Korea, Philipina, Nigeria, Iran, Bulgaria,  Tajikistan, Mongolia, Srilangka, Malaysia, Vietnam, India, dan Afrika Selatan serta Indonesia selaku tuan rumah.

Kegiatan tersebut langsung dibuka dan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo pada Rabu (9/11/2016) malam. Dalam sambutannya orang nomor satu di Indonesia itu  mengucapkan rasa bangganya kepada seluruh peserta IMSO. "Saya merasa bangga melihat anak-anakku yang merupakan bibit-bibit calon pakar matematika dan sains dunia di IMSO ini. Dan Saya percaya dengan banyak calon pakar matematika dan sains, dunia akan makin cerah. Mengingat matematika dan sains merupakan kerangka utama dari kemajuan ekonomi  dan inovasi,” kata Presiden.

Lebih jauh Presiden mengatakan pada para delegasi, bahwa esensi dari ilmu pengetahuan adalah bagaimana agar hal tersebut dapat bermanfaat bagi kebaikan bersama. Jangan sampai ilmu yang diperoleh hanya disimpan untuk diri sendiri.

Dan melalui ajang ini  pula, kata Presiden, selain dapat meningkatkan pengetahuan, juga untuk membagi pengalaman dan memperkuat rasa percaya diri serta mempertebal rasa kemanusiaan dengan semangat berbagi ilmu antara delegasi.

"Saya tekankan bahwa yang penting dari ajang ini,  anak- anakku semuanya, dapat pulang dengan membawa pengalaman yang berharga," kata Presiden.

Sementara itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan olimpiade yang diikuti oleh peserta dari 22 negara sahabat tersebut diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan para delegesi, sehingga nantinya dapat bermafaat bagi kepentingan bangsa dan negara.

Begitu pula kata Walikota Tangerang Arif R Wismansayah. Orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut menambahkan bahwa ajang IMSO yang digelar di Kota Tangerang  merupakan  suatu kebanggaa dan  kehormatan yang besar bagi kota tersebut, khususnya Indoneaia.

"Ini merupakan kebanggan dan kehormatan bagi Kota Tangerang atau Indonesia  yang telah dipercaya menjadi tuan rumah olimpiade matematika dan sains dunia tingkat SD ke-13," kata Arief.

Mudah-mudahan, kata dia, ajang IMSO yang diikuti oleh 431 delegasi tersebut, termasuk 78 delegasi Indonesia bisa menambah pengalaman dan pengetahuan di bidang matematika dan sains. Sehingga nantinya bermanfaat bagi kehidupan mereka, khusisnya untuk bangsa dan negara.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang, Abduh Surahman mengatakan dari 1.800 lebih siswa di Kota Tangerang yang ikut seleksi, hanya 12 orang yang lolos atau dapat mengikugi IMSO. Dengan runcian 6 orang di ajang matematika dan enam orang di sain. "Mudah-mudahan di antara mereka ada yang sukses ke luar sebagai juara," tutur Abduh. (Adv)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top