ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin.
(Foto: Pemerintah Kota Tangerang)  
GUNA lebih perkenalkan Kota Tangerang kepada masyarakat luas, Pemerintah Kota Tangerang meminta kepada para sineas di Kota Tangerang, agar mengekplorasi potensi wisata dan budaya yang dimiliki kota tersebut.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin saat membuka acara Festival Film Kota Tangerang (FFKT) ke-2 di Ruang Ahlakul Karimah, Pusat Pemerintah (Puspem) Kota Tangerang, Kamis (24/11/2016).

Dalam pelaksanaan FFKT yang akan digelar selama dua hari, 24-26 November 2016   dan diawali dengan acara workshop film tersebut, Wakil Walikota berpesan kepada para peserta workshop yang berasal dari pelajar SMA Negeri se-Kota Tangerang, agar memanfaatkan kemajuan teknologi secara cerdas.

Tujuannya tidak lain, untuk kemanjuan bangsa Indonesia, khusunya Kota Tangerang. Begitu juga dengan para sineas, agar bisa bersama-sama mengeksplorasi semua potensi baik wisata maupun budaya yang dimiliki oleh Kota Tangerang lewat film, sehingga masyarakat luas bisa lebih mengenal Kota Tangerang.

“Acara ini dilaksanakan dengan tujuan mengoptimalkan peran semua aspek masyarakat dan Pemerintah untuk menjadikan perfilman sebagai media audio visual dalam mempromosikan pariwisata dan budaya daerah kepada masyarakat luas, baik nasional maupun internasional,” ujar Wakil Walikota.

Dan melalui kegiatan  “workshop perfilman” itu, kata Wakil Walikota diharapkan dapat memberikan dampak yang berarti dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Tangerang agar sejalan dengan konsep Tangerang Live, yaitu menjadikan Kota Tangerang sebagai kota layak huni, layak investasi,  layak dikunjungi, dan e-city. Seklaigus juga sebagai sarana promosi Kota Tangerang kepada masyarakat luas yang memiliki beragam potensi, baik potensi wisata, sejarah, budaya, dan kuliner.

"Dalam kegiatan ini, kami harap  bukan hanya sekadar menjadi juara atau tidak. Namun lebih ke pengembangan potensi dan pengalaman dari setiap peserta untuk menjadi sineas yang handal dan mampu menyampaikan cerita yang  berdampak positif terhadap lingkungannya," ucap Wakil Walikota.

Lebih jauh Wakil Walikota mengatakan workshop perfilman itu digelar,  merupakan wujud dari komitmen Pemkot Tangerang untuk mengembangkan ekonomi kreatif sebagai salah satu penopang pembangunan di masa depan.
Karena, kata Wakil Walikota, dari kegiatan workshop itu diharapkan akan muncul sineas muda  di Kota Tangerang yang mampu menghasilkan karya-karya film menarik soal wisata dan budaya daerah tersebut.

Bahkan melalui kegiatan FFKT 2016, kata Wakil Walikota,  juga akan dilakukan pemutaran film dan diskusi perfilman. “Pada acara Puncak pada tanggal 3 Desember 2016 nanti, kami akan laksanakan malam anugerah FFKT 2016. Rencananya akan dimeriahkan dengan pertunjukan video mapping dan berbagai tampilan lainnya,” kata Kasubag Pemberitaan Humas Kota Tangerang Mualim.

Dan sebelum pelaksanaan workshop, kata Mualim,  pihaknya telah bekerjasama dengan para sineas agar melakukan open submission sejak bulan Juni 2016 yang lalu. Adapun peserta yang sudah mengumpulkan karya sekitar 100 peserta, selain dari Kota Tangerang ada juga dari Surabaya, Jogja, Semarang, Bandung dan beberapa daerah lainnya (Adv)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top