ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah: jadi contoh.
(Foto: Pemerintah Kota Tangerang)  
DALAM  rangka meningkatkan dan mewujudkan kota yang bersih dan layak huni, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, tak henti-hentinya mengingatkan kepada jajarannya agar senantiasa menjadi garda terdepan untuk menjaga kebersihan di kota yang bermoto Ahlakul Kharimah tersebut.

Bahkan orang nomor satu di Kota Tangerang itu, juga tidak segan-segan turut memungut sampah serta membersihkan tembok-tembok dari pamflet. "Dalam mewujudkan Kota Tangerang yang bersih, kita harus menjadi garda terdepan , dengan cara memberi contoh kepada masyarakat bahwa kita juga mau membersihkan sampah yang tercecer di Kota Tangerang," ujar Arief.

Dengan sikap yang suritauladan itu, kata dia, tentu nantinya secara lambat laun masyarakat akan merasa malu sendiri apabila tidak membersihkan bila melihat sampah di sembarang tempat.

"Kesadaran  seperti inilah yang harus kita bangkitkan kepada masyarakat. Mengingat untuk mewujudkan Kota Tangerang yang bersih dibutuhkan kesadaran dan kepedulian kita semua," tutur  Arief.

Lebih jauh Arief menjelaskan  bahwa kebersihan itu selain untuk menciptakan hidup yang bersih dan sehat, juga   dapat meningkatkan derajat kehidupan manusia. Karena dengan lingkungan yang  bersih, tentu mereka lebih fokus dalam menjalankan usahanya. "Saya yakin dengan lingkungan yang bersih, dapat meningkatkan semangat masyarakat dalam berusaha. Itu terjadi karena mereka tidak terganggu lagi oleh lingkungan yang  tidak sedap  dipandang mata atau yang menimbulkan aroma bau," ungkap Arief.

Untuk itu di setiap pertemuannya,  Arief meminta kepada petugas di Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar selalu melakukan razia atau penertiban  terhadap sepanduk serta pamlet-pamflet yang  terpasang bukan pada tempatnya. Karena selain merusak keindahan, juga menciderai kebersihan yang ada di Kota Tangerang.

Para pedagang kaki lima (PKL)-pun, kata dia, yang berjualan di badan jalan juga harus ditertibkan dan diarahkan ke lokasi-lokasi yang sudah ditentukan. Tujuannya, selain untuk menjaga kebersihan juga untuk meningkatkan rasa kenyamanan para konsumen yang membeli dagangan mereka.(Adv)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top