ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Kantor DPRD Kota Tangerang: rapat paripurna.
(Foto: Istimewa)  
NET - DPRD Kota Tangerang mendukung 11 poin program unggulan yang menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pada  2017 nanti. Program tersebut terutama yang menyangkut pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat seperti peningkatan pelayanan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau serta   peningkatan pelayanan kesehatan.

Hal tersebut tertuang dalam  penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Tangerang terhadap Rencana Peraturan Daerah (Raperda) Anggatan Pembiayaan dan Belanja Daerah  (APBD) Kota Tangerang tahun 2017 dan Raperda tentang Penyediaan dan Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas pada Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Selasa (15/11/2016).

“Belanja urusan pendidikan, pada anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2017, dialokasikan sebesar Rp 1,2  triliun atau 27,68 persen dari total anggaran belanja tahun 2017. Ini merupakan bukti perhatian Pemerintah Kota Tangerang pada pengembangan pendidikan di Kota Tangerang,” ujar Kuswarsa,  Ketua Fraksi Golkar.

Dan di dalam kesempatan itu pula ia dan fraksi lainnya juga mengusulkan berbagai program yang bisa membantu membawa Kota Tangerang ke arah yang lebih baik. Seperti pemberdayaan masyarakat miskin, pembukaan lapangan kerja dan penanganan masalah kemacetan. Mengingat sampai saat ini  kemacetan lalu linas di Kota Tangerang belum teratasi dengan baik.

"Saya kira dengan adanya Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Tangerang tahun 2017, selayaknya dimasukkan pula  anggaran untuk mengatasi persoalan kemactean di Kota Tangerang,'" tutur Kuswarsa.

Samahalnya dengan Agus Setiawan dari  Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang menambahkan agar Pemkot Tangerang juga menambah anggaran pengembangan UMKM. “Dalam rangka menciptakan lapangan kerja dan menghidupkan ekonomi kerakyatan bagi usaha kecil dan menengah, Pemkot Tangerang harus menambahkan anggarannya kepada para UMKM itu," kata dia.

Sementara itu, WaliKota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam penyampaian  pemandangannya mengatakan, Pemkot Tangerang akan lebih memprioritaskan memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang. Dengan cara menganggarkan pembayaran biaya pelayanan kesehatannya ke-22 rumah sakit yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang.

Adapun jumlah yang dialokasikan dianggaran 2016  mencapai ke rumah sakit rumah sakit itu, kata Arief, mencapai  Rp 44 miliar. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top