ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Kepala Dinas Infokom Muhtarom: jelaskan tentang aplikasi.
(Foto: Pemerintah Kota Tangerang)  
APLIKASI Tangerang Live yang diluncurkan oleh  Pemerintah Kota Tangerang, Banten pada 17 Agustus 2016 lalu, terus mengalami peningkatan dan inovasi yang cukup baik.

Jika sebelumnya hanya terdapat enam aplikasi seperti  live news, laksa, e-paper, siap kerja, segar, dan perizinan, kali ini ada penambahan aplikasi baru yang dapat menyiapkan pelayanan ambulan dan mobil Jenazah secara gratis.

"Jadi, masyarakat yang membutuhkan pelayanan  itu, tinggal menekan aplikasi tersebut. Dan secara otomatis dapat menghubungi call center pemesanan ambulan atau mobil jenazah," ujar Adhi Zulkifli, Kasie Pengembangan E-goverment Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tangerang sembari menambahkan, bahwa untuk mendapatkan pelayanan kesehatan berupa mobil ambulan dan jenazah gratis itu selalu siap selama 24 jam.

Sedangka, kata, Adhi untuk aplikasi yang sebelumnya sudah ada, seperti Live News berfunggsi untuk berita-berita kegiatan di Pemerintahan Kota Tangerang. Laksa adalah media komunikasi yang dapat menerima laporan dari masyarakat, sehingga bisa langsung direspon  oleh dinas terkait.

Sementara E-paper, kata dia, adalah koran digital milik Pemerintah Kota Tangerang yang dapat dibaca oleh masyarakat. Seperti koran Kota Benteng (Koben). Siap kerja berisi tentang aplikasi pencari kerja (Pencaker) yang disiapkan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang.

Segar atau sistem informasi harga pasar berisi tentang harga bahan pokok di sejumlah pasar tradisional seperti Pasar Anyar, Pasar Bandeng, Pasar Jatiuwung, Pasar Malabar, Pasar Poris, dan Pasar Ramadani. Perijinan adalah sistem perizinan online yang sudah dilaksanakan adalah untuk Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).(Adv)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top