ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Rektor UMT Ahmad Badawi dan dosen menyampaikan
ucapan selamat kepada calon wisudawan.
(Foto: Istimewa)  
NET –  Alumni Fakultas Hukum, Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) harus mampu membantu rakyat yang buta hukum agar tidak tertindas dalam kehidupan sosial masyarakat. 

“Bila ada orang atau siapa pun yang tergolong tidak mampu tapi hak-haknya tertindas, alumni Fakultas Hukum harus dengan cepat untuk membantu masalah yang dihadapinya,” ujar Rektor UMT Badawi Ahmad Badawi, Minggu (20/11/2016) malam.

Hal tersebut disampaikan oleh Ahmad Badawi pada malam Pelepasan Calon Wisuda Tahun Akademik 2016-2017 di Restoran Jagarawa, Cipondoh, Kota Tangerang, yang dihadiri oleh seluruh dosen dan calon wisudawan. Sedangkan wisuda seluruh lulusan UMT akan dilaksanakan pada Sabtu (26/11/20167) di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai (ICE,  BSD), Kota Tangerang Selatan.

Ahmad Badawi menjelaskan Fakultas Hukum dalam tiga tahun terakhir ini terus meningkat baik masyarakat yang kuliah mapun yang lulus. Pada  2013 ada 123 mahasiswa yang diwisuda, pada tahun berikutnya meningkat menjadi 145 orang dan pada tahun 2015 menjadi 154 orang. “Kini status Fakultas Hukum UMT dari akreditasi C meningkat menjadi akreditasi B. Ini tentu berkat kerja keras semua dosen,” tutur Ahmad Badawi.

Sementara itu, salah seorang dosen Gufroni FH UMT mengatakan malam pelapasan tersebut dilaksanakan sebagai tanda bahwa kesiapan para mahasiswa untuk mengikuti wisuda nanti dan sekaligus berkenalan dengan keluarga mahasiswa. “Kita sengaja mengundang calon wisudawan dan keluarga sehingga dapat terjalin silaturahmi antara para dosen dan keluarga mahasiswa,” ucap Gufroni.

Sedangkan Nurhayat Sentosa, salah seorang mahasiswa yang hadir bersama istri dan tiga putra-putrinya menyebutkan ada bagusnya keluarga dibawa sehingga tau kalau bapak atau istri kuliah di FH UMT. “Mereka pun menjadi tau apakah anak,  istri atau suami yang kuliah sudah selesai,”  tutur Nurhayat yang juga anggota Komisi Informasi Banten itu.

Pada acara tersebut diumumkan mahasiswa terbaik dalam menyelesaikan kuliah di FH UMT yakni Hafizullah dan Rudi Erlan. “Ahhh biasa ini, semua rekan-rekan mahasiswa FH UMT terbaik,” ucap Rudi Erlan sambil tersenyum. (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top