Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

WH: Nelayan Harus Diberi Akses ke Pantai dan Laut

Wahidin Halim dan Hengky Kurniawan: warga senang
dikunjungi calon Gubernur Banten.
(Foto: Istimewa)  
NET - Dalam kunjungannya ke Gelar Wisata Budaya : Festival Laut 2016, yang dihelat di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, calon Gubernur Banten Nomor urut 1 Wahidin Halim berjanji akan menjadikan pantai sebagai area terbuka dan bermanfaat bagi nelayan dan masyarakat setempat.

Wahidin yang akrab disapa WH itu  mencontohkan nasib nelayan di Kabupaten Serang yang akses perekonomiannya tertutup akibat adanya penggalian pasir laut.

"Pantai harus bisa menjadi ruang publik yang bisa dimanfaatkan oleh semua orang, terutama nelayan. Jangan sampai nelayan justru kesulitan mendapatkan akses ke pinggir pantai dan laut " ujar Wahidin saat diwawancarai sejumlah wartawan, Senin (31/10/2-16).

Oleh karena itu,   jika terpilih sebagai Gubernur Banten 2017-2022, Wahidin akan membangun infrastruktur yang terkoneksi antar pinggir pantai, agar memudahkan masyarakat dalam melalukan aktivitas ekonomi.

"Yang terpenting jangan pernah menutup akses nelayan dan masyarakat. Nanti, saya akan bangun infrastruktur yang terkoneksi sepanjang pantai," tutur Wahidin yang diusung oleh tujuh partai politik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2017.

Dengan adanya perbaikan infrastruktur,  kata Wahidin, juga bisa memudahkan akses wisatawan yang akan berkunjung ke Banten.

"Kalau infrastruktur sepanjang pantai bagus, terkoneksi, pasti akan banyak wisatawan yang mau datang. Ini akan sangat bermanfaat untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan nelayan" ucap Wahidin

Sementara itu, pemain sinetron Hengky Kurniawan yang ikut menemani Wahidin Halim, berharap agar Banten dibawah kepemimpinan Wahidin-Andika bisa lebih maju.

"Saya berharap dibawah kepemimpinan Pak Wahidin dan Mas Andika,Banten bisa lebih baik. Pariwisata di Banten bisa berkembang dan menjadi pemasukan bagi perekonomian masyaraka," tutur  pemeran Gibran dalam sinetron Senandung yang ditayangkan salah satu teve nasional. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments