ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Prof. DR. H. Sumaryoto: rasio jumlah mahasiswa  
(Foto: Dade, TangerangNET..Com)  
NET - Universitas Indra Prasta PGRI (Unindra) menggelar kegiatan akademik wisuda ke-52 tahun akademik 2015/2016, dengan sidang terbuka senat universitas. Mahasiswa yang diwisuda terdiri dari mahasiswa program pasca sarjana (S2) dan program pendidikan Sarjana (S1).

Rektor Indra Prasta PGRI (Unindra) Prof, DR, H Sumaryoto mengatakan jumlah keseluruhan yang diwisuda kali ini sekitar 1.388 mahasiswa, kopertis wilayah III kepada semua pihak yang telah memajukan Unindra tercatat hingga Juni 2016, jumlah mahasiswa sebanyak 34.549 mahasiswa, dan tenaga dosen berjumlah 849 dosen.

"Rasio jumlah mahasiswa dan tenaga dosen 1:40 (1 dosen berbanding 40 jumlah mahasiswa)," ujar Sumaryoto, Sabtu (8/10), di Gedung Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

Dengan rasio seperti ini maka Unindra telah memenuhi ketentuan yang ditetapkan pemerintah, bahkan telah melampaui ketentuan pemerintah yakni 1:45 (1 dosen: tidak boleh lebih dari 45 mahasiswa), Unindra bahkan dibawah angka 45. Jadi Unindra  sudah mendekati 100 persen sempurna sesuai harapan pemerintah.

"Kopertis wilayah III kerjasama yang baik dan terlaksananya Tri Darma Pergutuan Tinggi, sesuai UU 
NO.12/2012 secara rutin melaporkan kondisi dan jumlah mahasiswa pada akhir semester,” ujarnya bangga.

Bukan hanya itu, katanya. keberhasilan lain yang wajib kita sama-sama syukuri yakni keberadaan dosen yang telah memenuhi ketentuan pemerintah yakni dosen perguruan tinggi minimal harus bergelar Pasca Sarja (S2). (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top