Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Petronas Terus Merambah Bisnis Migas Di Indonesia

Mohammad Zaini Noor dan sejumlah wartawan.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com)  
NET - Country Chairman Petronas Indonesia Mohammad Zaini Noor ramah tamah dengan sejumlah media di Indonesia pada acara silaturahmi yang diadakan di sebuah restaurant di Jakarta, Senin (10/10/2016). Hal ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang sudah direncanakan setelah pelantikan Zaini Noor.

Sebelumnya, Mohammad Zaini menjabat sebagai General Manager, International Resource Management, Petroleum Engineering Division di Petronas Kuala Lumpur. Zaini memiliki pengalaman internasional yang bekerja di beberapa negara seperti Turkmenistan dan Sudan.

Mohammad Zaini menyampaikan perihal penandatanganan Nota Perjanjian Kerjasama (Memorandum Of Corporation, MOC) dengan Pertamina (Persero yang baru saja dilaksanakan pada Juli 2016 sebegai bentuk dari komitmen yang kuat dari Petronas di Indonesia.

"Sebagai operator dari dua lapangan produksi yakni Bukit Tua dan Kepodang, kami sangat senang dengan apa yang telah kami capai. Kami berharap dapat terus mencapai produksi seperti yang telah ditargetkan oleh Pemerintah Indonesia," ujarnya.

Pada  2015, kata Zaini, Petronas juga menandatangani dua Kontrak Bagi Hasil (PSC) untuk Wilayah Kerja North Madura II, di mana Petronas sebagai operator dan Wilayah Kerja Kualakurun Petronas bekerja sama dengan Conoco Philips. Petronas terus berkontribusi pada program Tanggung Jawab Sosial di Indonesia.

Sedikitnya 76 beasiswa telah diberikan kepada siswa-siswi berprestasi di Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Teknologi Petronas (UTP). "Selain itu, Petronas juga berkontribusi melalui Investasi Sosial Perusahaan yaitu berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah operator Jawa Timur dan Jawa Tengah," ungkap Zaini.

Oleh karena itu, Petronas melalui bisnis hulu di Indonesia sejak tahun 2000 dan hingga saat ini memiliki 9 kontrak bagi hasil (Production Sharing Contract, PSC) serta menjadi operator dari 4 di antaranya. Dalam bisnis hilir, Petronas melalui beberapa anak perusahan di antaranya Petronas Niaga Indonesia (PNI), Petronas Chemical Marketing (PCM) and Petronas Lubricant Indonesia (PLI). (dade)

Post a Comment

0 Comments