ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Jalan di Simpang Kunciran, Kecamatan Pinang terlihat asri.
(Foto: Pemerintah Kota Tangeran)   
GUNA merealisasikan kota Tangerang sebagai kota yang layak huni, Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya melakukan pembenahan di wilayahnya dan di atara rencana pembenahan itu adalah  pembangunan rumah yang layak huni dan peningkatan pelayanan air bersih kepada seluruh masyarakayat.

"Program ini akan kami lakukan pada tahun 2017 mendatang. Tujuannya tidak lain untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai kota tanpa kumuh (Kotaku)," ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Said Endrawiyanto.

Seperti apa yang telah disepakati bersama dengan Direktorat Pengembangan kawasan Pemukiman, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat beberapa waktu lalu di Jakarta. Bahwa di dalam kesepakatan itu, kata dia, disebutkan  Kota Tangerang yang merupakan kota seribu Industri dan sejuta jasa sepatutnyalah memiliki pembangunan yang  terus berkembang,.

Adapun program kerja yang dapat mendukung terlaksananya rencana pembangunan tersebut, kata dia, yaitu adanya pembangunan sarana dan prasarana rumah sederhana (PPRD) sebanyak 1.072 unit. Jamban  1.281 unit dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) sebanyak 2 unit, masing-masing  di wilayah Cipondoh dan Sintanala, Kota Tangerang.

Rencana pembangunan- pembangunan tersebut, kata Said yang juga pernah menjabat sebagai Kabag Humas Pemda Kota Tangerang, merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan pembangunan pada tahun  2016.  Di mana pada tahun itu, Pemda Kota Tangerang telah menyelesaikan pembangunan rumah sederhana sehat sebanyak 2.130 unit,  drainase sepanjang 99.909 meter,  jamban 2000 unit, sumur 38 unit,  jalan lingkungan seluas 127.088 meter persegi dan pemasangan pipa jaringan air minum sebanyak  2.400 sambungan rumah.

'"Dalam pelaksanaan pembangunan  sarana dan prasarana sepanjang tahun 2016 itu, Pemerintah Kota Tangerang juga mendapat Bantuan dari Pemda Provinsi Banten berupa pembangunan 39 unit rumah sederhana,” tutur  Said.

Dan mudah-mudahan dalam menindaklanjuti pembangunan tersebut pada tahun 2017 nanti, kata Said,  bisa terlaksana dengan baik, sehingga untuk mewujudkan Kota Tangerang sebagai kota yang layak huni cepat terealisasi.(Adv)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top