ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Mahasiswa Teknik Kimia seusai diwisuda  foto bersama
dosen pembimbing. (Foto: Istimewa)   
NET – Sedikitnya 325 orang mahasiswa Institut Teknologi Indonesia (ITI) diwisuda di Graha Widya Bakti, Puspitek, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (22/10/2016). Para mahasiswa yang diwisuda dengan jumlah yang terbesar sepanjang sejarah berdirinya ITI.

“Jumlah lulusan kali ini merupakan yang terbanyak selama kurun waktu 8 tahun terakhir ini. Saya yakin, insya Allah pada tahun akan datang jumlah lulusan akan terus meningkat mengingat jumlah mahasiswa baru terus meningkat. Sedangkan angka drop-out cenderung menurun dan jumlah lulusan yang menyelesaikan studi tepat waktu semakin banyak,” ujar Rektor ITI Dr. Ir. Isnuwardianto.

Isnuwardianto menjelaskan di antara 325 lulusan yang diwisuda tersebut, terdapat 38 orang meraih predikat pujian atau cumlaude. ‘Mereka berhasil lulus tepat waktu dengan indeks prestasi kumulatif mulai dari 3,5 sampai 4,0 dan tidak memiliki nilai D. Banyaknya lulus dengan nilai pujian selama 7 tahun terakhir, dapat disimpulkan telah terjadi peningkatan mutu secara konsisten dan signifikan,” tutur Rektor ITI itu.

Berdasar data , kata Rektor, sejak 2010 sampai dengan 2014 jumlah mahasiswa  penyandang predikat pujian yakni 2 persen, 3 persen, 6 persen, 8,5 persen, dan 10 persen. Sedangkan pada wisuda pada 2015 maupun 2016 terdapat 11 persen lulusan berpredikat pujian. Pada wisuda kali ini, ITI telah meluluskan 38 orang atau 11,7 persen lulusan dengan predikat pujian.

“Sungguh hal ini merupakan kebahagiaan yang luar biasa bagi kita semua karena dalam kurun  waktu 7 tahun terakhir ini, ITI secara konsisten meningkatkan jumlah lulusan sekaligus meningkatkan prosentasi lulusan berpredikat cumlaude,” ujar Isnuwardianto.

Mahasiswa yang diwisuda tersebut terdiri atas   Program Studi: Teknik Elektro 56 orang, Teknik Mesin 28 orang, Teknik Industri 50 orang, Teknik Kimia 65 orang, Informatika  42 orang,  Teknik Sipil 19 orang, Arsitektur 30 orang,  Perencanaan Wilayah dan Kota 15 orang, Teknologi Industri Pertanian 11 orang. D-3 Teknik Mesin Otomotif 6 orang, dan D-3 Mekatronika  6 orang. (ril) 

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 Komentar:

Ad Inside Post


Top