ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Yusman Nur seusai menyerahkan laporan di Dewan Pers.
(Foto: Istimewa)  
NET -  Dinilai berpihak dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten, tim kuasa hukum bakal calon Gubernur Wahidin Halim mengadukan empat media ke ke Dewan Pers, di Jakarta, Senin (10/10/2016). Pelaporan tersebut terkait dugaan keberpihakan kepada kepentingan politik tertentu.

Tim Hukum WH Center Ismail Fahmi, SH mengatakan keempat media cetak yang  dilaporkan itu yakni Satelit News, Radar Banten, Tangsel Pos, dan Tangerang Ekspres. “Laporan pengaduan diterima oleh Furqon, bagian penerimaan pengaduan Dewan Pers,” ujar Ismail Fahmi kepada wartawan, Senin (10/10/2016) malam. .

Tim Hukum WH Center lainnya,Yuman Nur, SH  mengatakan ada beberapa pelanggaran yang diadukan ke Dewan Pers yakni media tersebut menunjukan berpihakan kepada salahsatu kandidat (media partisan).

"Keempat media tersebut pada Pilkada sekarang ini,  ada sikap yang tidak adil, diskriminatif, dan tidak independen dalam pemberitaan," tutur  Yusman.

Yusman  menyebutkan  empat media yang diadukan ke Dewan Pers itu tidak tegas membedakan antara iklan politik dan berita ataupun iklan yang ditulis dengan menggunakan model dan struktur berita.

"Setelah diterima petugas Dewan Pers, laporan kami langsung dikaji oleh bagian pengaduan dan diberikan tanda terima," tuturnya..

Atas laporan tersebut, Yusman berharap Dewan Pers dapat memeriksa badan hukum perusahaan tersebut. Kemudian menyatakan karya jurnalistik telah melanggar norma hukum pers, kode etik jurnalistik serta kepantasan dalam doktrin pers.

"Semoga dewan pers dapat memberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku karena telah merugikan publik atas hak informasi yang benar, utuh, dan objektif," jelasnya.

Ditambahkan Yusman, pengaduan yang dilaporkannya mendapatkan respon yang positif. Dewan Pers berjanji akan segera menindaklanjuti dengan memanggil para terlapor untuk dikonfrontir. (*/ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top