ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Seorang pelajar membacakan naskah deklarasi:    
bukan deklarasi pejabat.  (Foto: Istimewa)   
NET – Ratusan pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Kota Tangerang berkumpul di Gedung Olah Raga (GOR) A. Dimyati, Sabtu (1/10/2016) mendeklarasikan untuk tidak lagi melakukan tawuran antar-pelajar. Deklarasi untuk tidak melakukan tawuran tersebut ditandai dengan pembacaan naskah deklarasi yang diikuti oleh seluruh pelajar yang hadir.

Pada ada acara deklarasi tersebut hadir pula Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Polisi Irman Sugema, Walikota  Tangerang Arief Rahadiono Wismansyah, Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi. Komandan Kodim 0506/ Tangerang Letkol Inf. Achirudin diwakili oleh Kasdim Kapten Wawan.

“Deklarasi Damai ini dilaksanakan untuk mengingatkan pelajar agar tidak mengulangi perbuatan rekan-rekan mereka terdahulu yakni melakukan tawuran yang telah menelan korban jiwa. Nah, oleh karena itu ikrar deklarasi damai dibacakan oleh pelajar,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kota Tangerang Abduh Surahman.

Dari pantauan di lokasi acara, prasasti Deklarasi Damai Pelajar  Kota Tangerang ditandangani oleh pejabat Kota Tangerang. Tercantum dalam prasasti tersebut Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Polisi Irman Sugema, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi, Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf. Achiruddin, Ketua Pengadilan Negeri Tangerang Hj. Nirwana, dan Kepala  Kejaksaan Negeri Tangerang Edyward Kaban. Dari enam orang yang tercantum dalam prasasti tersebut baru tiga yang menandatangani yakni Arief, Irman Sugema, dan Suparmi. Sedangkan tiga orang lainnya tidak hadir.

Atas penandatanganan prasasti Deklarasi Damai Pelajar Kota Tangerang  tersebut  sempat ditanya sejumlah pengunjung. “Lah...ini yang deklarasi pelajar atau pejabat. Kok, bukan pelajar  yag menandatangani prasasti damai tersebut," ujar Ahmad Sutarno, warga Kelurahan Babakan yang hadir pada acara tersebut. (ril) 

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top