ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Iman Fauzi: harus ada rekomendasi dari Bawaslu.
(Foto: Istimewa)  
NET – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten melanjutkan pemeriksaan terhadap saksi dugaan pelanggaran yang dilakukan Rano Karno sebagai Gubernur Banten karena  melantikan sebanyak 104 pejabat. Pelantikan pejabat eselon II, III dan IV  dilaksanakan di Pendopo Gubernur  Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang,  Kamis, (22/9/2016) lalu.

“Ya, saya diperiksa di Bawaslu Banten, sebagai saksi dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Rano Karno sebagai calon Gubernur Banten,” ujar Iman Fauzi kepada wartawan, Rabu (5/10/2016).

Iman Fauzi yang warga Kota Tangerang tersebut menyebutkan pemeriksaan tersebut dilakukan setelah mendapat surat panggilan dari Bawaslu untuk diminta keterangan atau klarifikasi. “Saya senang mendapat surat panggilan dari Bawaslu dan berkaitan dengan laporan saya pada 3 Oktober lalu,” ujar Iman yang sehari-harina bekerja sebagai dosen.

Saat dilakukan klarifikasi, kata Iman, ada 15 pertanyaan yang dilontarkan petugas pemeriksaan Bawaslu. Pertanyaan berkaitan dengan pelantikan yang dilakukan Rano Karno terhadap 104 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.

“Pelantikan tersebut saya sebutkan melanggar Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada pasal 71 ayat (2). Saya berharap Bawaslu serius menangani laporan saya ini,” ucap Iman.

Iman berharap Bawaslu bersikap obyektif dalam setiap kali menangani laporan warga. “Termasuk laporan yang saya sampaikan. Bila dari laporan ini Rano Karno sebagai calon Gubernur Banten terbukti harus ditindak. “Kalau terbukti Rano Karno bersalah, kalau memang dalam aturan harus dibatalkan pencalonan Rano, harus direkomendaasikan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum-red) Banten,” saran Iman.

Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2017, ada dua pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yakni Wahidin Halim berpasangan dengan Andika Hazrumy dan Rano Karno berpasangan dengan Embay Mulya Syarif. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top