ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief  R. Wismansyah di ruang
Tangerang Live saat memberi paparan kepada tamu.
(Foto: Pemerintah Kota Tangerang)  
GUNA untuk memberikan kemudahan terhadap masyarakatnya, Pemerintah  Kota Tangerang terus melakukan terobosan baru di berbagai bidang. Salah satunya dalam memberi pelayanan kesehatan.

Masyarakat Kota Tangerang, nantinya tidak perlu anre lagi datang ke Puskesmas untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Mereka tinggal mendapatkan nomor antrean dari rumah melalui layanan antrean pasien di aplikasi Tangerang Live.

"Saat ini Pemerintah Kota Tangerang sedang mengembangkan sistem antrean online di Puskesmas, sehingga masyarakat tidak perlu antre  dan cukup melihat nomor berapa dan  jam  berapa harus datang ke Puskesmas,'" ujar Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Itu diberikan, kata Walikota,  tidak lain untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Senada pula kata Adhi Zulkifli, Kepala Seksi Pengembangan Elektronik Pemerintahan di Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Tangerang, bahwa system antrean oline tersebut 

pengembangannya ada di aplikasi Tangeran Live. Sehingga masyarakat bisa langsung reservasi ke dokter di Puskesmas nelalui aplikasi tersebut.

"Jadi systemnya seperti kita membeli e- tiket pesawat. Kapan mau berangkat bisa menunjukkan reservernya  ke petugas Puskesmas yang dituju,” kata dia.

Sedangkan aplikasi Tangerang LIVE-nya, lanjut Adhi, login-nya menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK)  yang terhubung dengan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) dan aplikasi Puskesmas. Sehingga  dokumentasi  calon pasien bisa diketahui. '”Sistem ini nantinya  tidak hanya untuk pelayanan di  Puskesmas .Melainkan juga  di seluruh poliklinik di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah-red) Kota Tangerang,” kata Adhi sembari menjelaskan system tersebut rencananya  mulai diefektifkan pada awal tahun 2017 . (Adv)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top