ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat
berdialog dengan pedagang daging.
(Foto: Istimewa)  
NET - Calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menjumpai pedagang di  sejumlah pasar yang ada  di Kota Serang dan Kabupaten Pandeglang, Senin 31 Oktober 2016. Kegiatan mantan anggota DPR RI ini guna menyerap aspirasi para pedagang.

"Jadi tadi, saya tanya kepada pedagang. Salah satu masalah utama yang dirasakan oleh masyarakat khususnya ibu rumah tangga di Ibukota Provinsi adalah ketersediaan bahan pokok dengan harga terjangkau. Para ibu rumah tangga merasakan betul betapa persoalan harga apalagi kebutuhan pokok," ujar Andika Hazrumy di Kawasan Pasar Rau, Kota Serang, Senin (31/10/2016) pagi.

Andika mengaku alasan dirinya mendatangi sejumlah pasar tradisional  karena itu salah satu programnya untuk membangun wajah Banten dari segi tingkat kesejahteraan dan perekonomian.

"Jadi, kita mulai dengan pasar. Di sini roda perekonomian rakyat bergerak. Dan memilih pasar tradisional karena ini salah satu program utama kita adalah merevitalisasi dan rehabilitasi sekaligus juga penataan perbaikan bagi pasar-pasar tradisional," kata Andika.

Sementara itu, calon yang diusung tujuh partai diantaranya partai Golkar, Demokrat, Hanura dan PKS, PAN, PKB dan Partai Gerindra ini menggagas pasar bersih, rapi infrastruktur, rapi stok dan persediaan, dan nyaman.

"Intinya jika kita nanti diamanahi memimpin Provinsi Banten, salah satu yang pertama yang dikerjakan adalah memperbaiki pasar-pasar, membuat itu menjadi nyaman, akses menjadi mudah. Dan kita ingin agar para pedangang mendapatkan kepastian mereka bisa berada di tempat ini dengan jangka waktu yang panjang," tegas anak sulung mantan Gubernur Banten, Ratu Atuy Chosiyah.

Seraya berpendapat, di pasar tradisional tidak sekadar orang berkegiatan ekonomi. Pasar tradisional, kata Andika ada  interaksi dan itu melambangkan budaya timur. "Maka harus dipertahankan dengan memperhatikan kebersihan, kerapian dan kenyamanan agar bisa bersaing dengan pasar modern," ungkap Andika yang akrab disapa Aa. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top