ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang:  
kesulitan medan.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com)   
NET – Pembukaan Uji Siap Tempur tingkat Kompi senapan Yonif Para Raider 503/18/2 Kostrad di asrama Yonif Para Raider 503 Kostrad, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. 

"Kegiatan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi senapan ini dilaksanakan di daerah Trawas, Mojokerto dengan medan yang beragam serta dengan tingkat kesulitan medan yang berbeda-beda dan dilaksanakan di daerah pemukiman penduduk," ujar  Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang kepada wartawan, Senin (5/3/2016), di Jakarta.

Komandan Brigade Infanteri Para Raider 18/2 Kostrad Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H. bertindak selaku Irup pada acara tersebut.

Uji Siap Tempur tingkat Kompi senapan atau yang biasa disebut dengan UST Kipan, kata Febriel, adalah salah satu metode yang dilaksanakan untuk menguji dan mengukur tingkat kesiapan tempur satuan setingkat Kompi senapan dalam menghadapi setiap ancaman terhadap keamanan nasional.

Menurut Febriel, kegiatan Uji Siap Tempur tingkat Kompi senapan ini diikuti oleh 438 orang prajurit Yonif Para Raider 503/18/2 Kostrad yang terorganisir dalam 3 Kompi Senapan (Kipan A, B dan C). Adapun materi yang dilaksanakan dalam Uji Siap Tempur Tingkat Kompi senapan Yonif Para Raider 503/18/2 Kostrad antara lain : Lawan penghadangan jalan kaki (Wandang jalan kaki), Pelingkaran, Pungsipungdahmah, Serbuan pemukiman (Sermukim) dan Lawan Penghadangan Kendaraan (Wandang ran).


Kegiatan Uji Siap Tempur tingkat Kompi senapan ini bertujuan menguji kesiapan tempur para prajurit Yonif Para Raider 503/18/2 Kostrad, sehingga satuan setingkat Kompi selalu siap melaksanakan tugas yang diberikan, terutama dalam penugasan tempur dan penugasan lainnya baik dalam maupun luar negeri. 

"Hasil yang diharapkan dari Uji Siap Tempur tingkat Kompi Senapan ini adalah lulusnya Kompi senapan Yonif Para Raider 503/18/2 Kostrad dalam kesiapannya menghadapi keamanan yang rawan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kesiapan tempur Kipan Yonif Para Raider 503/18/2 Kostrad tiap saat," ujarnya. (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top