ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Yarnes  EF (tengah) usai melaporkan kasusnya.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com) 
NET - Nasib nahas menimpa Yarnes Emanuel Foni, 27. Yarnes harus kehilangan pekerjaan sebagai wartawan di salah satu televisi swasta dan kerugian meteri berupa uang Rp 31 juta lantaran tertipu beasiswa S-2 bodong yang digadang-gadang ke Istambul, Turki.

Atas pengalaman pahit itu,  merasa dirugikan pria yang akrab disapa Yarnes ini melaporkan kejadian yang menimpanya di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) kantor Polres Bekasi Kota dengan LP/1791/K/VIII/2016/SPKT/Restra Bekasi Kota, 27 Agustus 2016. "Saya sudah laporkan kasus ini ke kantor Polres Bekasi Kota karena saya sangat dirugikan dengan beasiswa bodong yang mengatasnamakan Pemerintah Turki ini,” ujar Yarnes kepada wartawan, Sabtu (27/8/2016),  di Jakarta.

Oleh karena itu, dia mengatakan awalnya pelaku menjanjikan beasiswa S-2 Manajemen Internasional di Universitas Marmara Istambul, Turki. “Sebagai persyaratan untuk melengkapi administrasi, saya harus memberikan sejumlah uang kepada pelaku dengan ditransfer melalui rekening No. 1180007947483 atas nama Umar Wirahadi Kusuma,” ungkap Yarnes.

Yarnes menjelaskan  tidak mendapat beasiswa tersebut dan uangnya telah ditransfer sebanyak Rp 31 juta. Bahkan, setelah dicek beasiswa tersebut ke Kedutaan Turki dan ternyata benar beasiswa palsu. “Saya transfer uang tersebut pertama Rp 17 juta, kedua Rp 10 juta dan Rp 2,9 juta,” ujarnya.

Dengan demikian, Yarnes berharap pihak kepolisian dengan segera mengungkap kasus ini supaya tidak memakan korban yang lainya. (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top