ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Agus Supriyatna: gerak jalan sehat.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET – Launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2017 yang akan dilaksanakan di Alun-alun Barat, Kota Serang, Rabu (3/8/2016) belum melibatkan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. 

“Kita akan undang pengurus partai politik dan belum mengundang calon gubernur dan wakil gubernur,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten Agus Supriyatna kepada TangerangNET.Com, Selasa (2/8/2016) malam.

Agus Supriyatna menjelasakan kegiatan launching tersebut adalah untuk memberitahukan secara luas kepada masyarakat  tanda  dimulai kegiatan tahapan Pilkada Banten yakni pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Oleh karena  tahapan baru dimulai sehingga belum ada calon gubernur dan wakil gubernur. “Belum dibuka pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur. Pada hari tersebut yang baru dibuka adalah penyerahan dukungan syarat calon perseorangan,” tutur Agus.

Kegiatan launching, kata Agus, diawali dengan gerakan jalan sehat yang melibatkan  seluruh penyelenggara Pilkada Banten mulai dari tingkat kecamatan yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). “PPK dari seluruh kabupaten dan kota wajib hadir. Jumlah PPK yang bakal hadir mencapai 775 orang,” ungkap Agus.

Selain PPK, kata Agus,  juga wajib hadir para komisioner dari delapan kabupaten dan kota se-Banten. “Kami juga mengundang penyelenggara lainnya yakni Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dari delapan kabupaten dan kota se-Banten,” ujar Agus.

Menurut Agus, diharapkan hadir para kepala daerah Gubernur Banten, bupati dan walikota se-Ba ten, Ketua DPRD Banten, Kapolda Banten, Kejaksaan Tinggi Banten, dan Pengadilan Tinggi Banten. “Dari KPU RI akan hadir Bapak Arif Budiman,” imbuh Agus.  

Sementara itu, Komisioner KPU Banten Pokja Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia Enan Nadia kepada wartawan, Selasa (2/8/2016) mengatakan kegiatan launching tersebut akan dihadiri sekitar 1.200 orang yakni para penyelenggara  Pilkada dan undangan.

Secara teknis persiapan, kata Enan, surat undangan dan distribusi kaos, sudah tersampaikan sekitar 80 persen. Undangan yang dimaksud seperti KPU RI, DKPP, kepala daerah, ormas, organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan akademisi.

“Pada  launching  tersebut akan ditampilkan jingle dan maskot, juga ada pendatangan kesepakatan partisipasi pemilih, yakni melalui proram goes to campus bersama tiga kampus (Untirta, IAIN dan Unsera-red) dan goes to school bersama Dindik Provinsi Banten,” tutur  Enan.

Atas terselenggaranya acara tersebut, kata Enan, diharapkan ada informasi yang memberikan wawasan kepada masyarakat agar pada Rabu 15 Februari 2017 datang ke Tempat Pemungutan Suara ( TPS) untuk menggunakan hak pilih. (ril)



Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top