ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Para jemaah haji saat dilepas Gubernur Banten  
dan Walikota Tangerang di Mesjid Al Azhom.  
(Foto: Istimewa)  
NET – Sedikitnya  388 jemaah haji asal Kota Tangerang, Senin (8/8/2016)  dilepas oleh Gubernur Banten Rano Karno dan Walikota Tangerang  Arief R. Wismansyah di Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang untuk masuk ke asrama haji Pondok Gede, Jakarta Timur, guna diberangkatkan ke tanah suci Mekkah pada hari (Selasa, 9/8/2016).

Para jemaah haji Kota Tangerang  yang merupakan kloter pertama di Banten itu diantarkan oleh sanak familinya hingga di pelataran mesjid. Dan sebelum bertolak ke padepokan, mereka mendapatkan wejangan dari Gubernur Banten Rano Karno yang meminta kepada para jamaah untuk menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah rukun Islam yang ke-5. Mengingat temperatur di Mekkah dan Madinah mencapai diatas 40° C.

"Alhamdulillah jamaah haji kita sekarang tidak perlu lama menunggu antrean kuota haji, kalau dulu sampai 18 tahun. Sekarang hanya  lima  tahun," kata Rano.

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief R. Wismanyah mengemukakan semoga para calon jemaah haji Kota Tangerang  bisa menjalankan ibadahnya dengan lancar  dan kembali ke Tanah Air sebagai haji yang mabrur.

"Tolong doakan juga Kota Tangerang dan Provinsi Banten agar senantiasa mendapatkan Rahmat dari Allah SWT," ujar Walikota.

Dam sekembali dari Ibadah Haji nanti, katanya, para jamaah diharapkan bisa membumikan nilai-nilai Al quran di Kota Tangerang yang berjuluk Kota  Akhlakul Karimah.

Selain itu, Walikota juga mwngucapkan terimakasih kepada semua jajaran Departemen Agama dan  semua pihak yang telah membantu pelaksanaan ibadah warga Kota Tangerang ke Tanah Suci Mekkah.

“Semoga semuanya berjalan lancar, baik dari sisi transportasi maupun lainnya. Kita sediakan bus dan juga konsumsi untuk para jemaah," ucap Walikota.

Selanjutnya, Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kota Tangerang  Dedi Mahfudin mengatakan jumlah jemaah haji Kota Tangerang pada tahun 2016 mencapai 1.527 orang, yang terbagi dalam  lima kloter, yaitu Kloter satu berjumlah 388 jemaah, kloter 14 dengan 388 jemaah, kloter 31 388 jemaah, dan kloter 41 dengan 190 jemaah serta kloter 45 dengan jumlah jemaah sebanyak 173 jamaah.

"Hari ini, kita berangkatkan kloter pertama untuk Banten dengan total jamaah 388 jamaah, dan dijadwalkan besok akan berangkat menuju Arab Saudi," kata dia (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top