ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wahidin Halim (WH) dan Andika Hazrumy: potensi menang.
(Foto: Istimewa)  
NET – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Banten  mememilih dan mengusung Wahidin Halim (WH) dan Andika Hazrumy menjadi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 karena pertahana Rano Karno tidak dipilih lagi oleh rakyat dan angkanya lebih dari 50 persen.

“Ini hasil survei yang kami lakukan. Rakyat Banten lebih dari 50 persen tidak menginginkan RK (Rano Krno-red) menjadi gubernur kembali,” ujar Sekretaris Tim Pilkada  Pusat Korwil Dki Jakarta,  Jawa Barat, dan Banten Hanura Andi Bachtiar kepada wartawan seusai deklarasi di Serang, Sabtu (20/8/2016).

Bachtiar menjelaskan sebelum menentukan pilihan kepada Wahidin, DPP Hanura melakukan survei internal terhadap calon-calon gubernur yang ada di Banten. Survei dilakukan pada akhir Juni 2016 dengan responden meliputi seluruh wilayah delapan kabupaten dan kota yang ada di Banten.

“Hasil suveri tersebut yang mengejutkan lebih dari separuh rakyat Banten tidak menginginkan Rano Karno jadi guebernur lagi. Ini salah satu pertimbangan dari Partai Hanura memilih Wahidin sebagai calon Gubernur Banten,” ucap Bachtiar.

Pada sisi lain, kata Bachtiar, hasil survei itu memang tingkap popularitas Rano Karno jauh lebih tinggi dibandingkan calon yang lain. Sedangkan Wahidin tingkat populeritas dibawah Rano. “Wajar kalau pertahana tingkat populeritas tinggi karena sedang menjabat,” imbuh Bachtiar.

Namun, kata Bachtiar, tingka elektabilitas antara Rano Karno dan Wahidin tidak terlalu jauh antara antara 34 dibadingkan dengan 28 untuk Wahidin. “Angka ini, kami menilai  tingkat elektabilitas Rano tidak akan naik lagi karena tingkat popularitas sudah di atas 90. Sementara Pak Wahidin tingkat populiritas masih sekitar 60 persen dan ini masih bisa ditingkatkan lagi dan berpontensi melebihi Rano Karno,” ungkap Bachtiar.

Bachtiar menjelaskan setelah Wahidin Halim berpasangan dengan Andika Hazrumy, apa yang menjadi kekurangan bagi Wahidin Halim dapat ditutupi oleh Andika. “Jadi, kami mendukung Wahidin Halim dan Andika Hazrumy menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten karena berpotensi menang. Kami yakin akan menang pasangan Wahidin dan Andika,” ucap Bachtiar meyakukinkan.

Salah satu syarat Hanura mendukung Wahidin, kata Bachtiar, harus berpaangan dengan Andika Hazrumy. “Ternyata dalam waktu relatif singkat antara Pak Wahidin dan Andika sudah berpasangan. Oleh karena itulah, Hanura langsung melakukan deklarasi,” tutur Bachtiar menjelaskan.

Deklarasi dilaksanakan di Hotel Ratu, Serang, dengan ditandai orasi politik dan sejumlah dukungan disampaikan DPP Hanura dalam bentuk surat keputusan dan pokok-pokok pikiran. DPP Hanura memberi dukungan dalam sebuah Surat keputusan yang diserahkan Plt Ketua DPP Hanura Chairuddin Ismail.

“Hanura memilih Pak Wahidin dan Andika atas pertimbangan yang matang dan cerdas. Hal yang sama dilakukan Hanura di daerah lain yang sedang melaksanakan Pilkada,” ujar Chairudin Ismaisl yang purnawirawan jenderal polisi itu. (ril)  


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top