ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Lukisan DN Aidit di antara tokoh nasional,
(Foto: Istimewa) 
NET – Munculnya gambar lukisan yang diduga mirip dengan tokoh pemberontak Partai Komunis Indonesia  (PKI) di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, menimbulkan reaksi keras  berbagai pihak. Angkara Pura II sebagai pengelola Bandara langsung mencopot lukisan tersebut, Jumat (12/8/2016) siang.

Pada gambar lukisan karya Zulkifli tersebut, ada tokoh nasional yakni pendiri Nahdatul Ulama (NU) jKH Hasyim Asyari dan pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan serta Presiden Keempat Indoneisa KH Abdurahman Wahid. Di antara tokoh agama tersebut terselip gambar mirip DN Aidit.
Petugas sedang menurunkan gambar lukisan Aidit.
(Foto: Istimewa)  

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PT (Pesero) Angkasa Pura II Djoko Murjatmo mengatakan Terminal 3 sebagai Terminal Bandara yang modern dan memiliki nilai seni bermaksud memamerkan hasil karya seni Indoneisa di mata dunia. Namun, adanya gambar yang diduga mirip DN Aidit langkah diambil adalah langsung  menurunkan agar tidak menimbulkan masalah pada kemudian hari.

“Terkait adanya gambar yang dianggap kuran pantas tersebut, kami akan memanggil kurator lukisan tersebut dalam dekat ini,” tutur Djoko.

Awal reaksi muncul ada gambar lukisan DN Aidit tersebut karena ada salah seorang penumpang mengirim ke media sosial twitter.  Kemudian foto lukisan itu menyebar secara cepat sehingga menimbulkan reaksi. (ril) 

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top