ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Kendaraan warga penuhi Jalan Satria Sudirman.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET – Malam takbiran menyambut hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri 1437 H di Kota Tangerang  terpusat di Mesjid Raya Al-a’zhom, Jalan Satria Sudirman yang berseberangan dengan kantor Pusat Pemerintah Kota Tangerang. Sedikitnya, 5.000 orang datang ke mesjid  termegah tersebut secara silih berganti.

Warga mulai berdatangan seusai sholat Isya sekita pukul 19:30 WIB. Mereka datang ke situ dengan aneka rupa kendaraan . Ada yang datang dengan truk bak terbuka sambil menggemakan takbir dilengkapi dengan pengeras suara dan rebana.

Ada pula yang datang dengan kendaraan pribadi dengan enaka merek. Namun, yang paling banyak menggunakan sepeda motor. Halaman mesjid dengan daya 15.000 jemaah itu dipenuhi dengan kendaraan motor roda dua dan roda empat.

Selain di  halaman parkir mesjid, kendaraan roda dua dan empat memenuhi sepanjang Jalan Satria Sudirman, mulai dari mulut Jalan TMP Taruna sampai Jalan Daaan Mogot dan Jalan Sudirman. Bahkan jalan yang melingkari gedung Pusat Pemerintah Kota Tangerang pun penuh dengan kendaraan roda dua dan empat.

Sementara pengemudi dan pemilik kendaraan duduk di trotoar jalan. Mereka yang duduk tersebut sambil ngobrol dan ada pula yang menyala musik dari mobilnya. “Lebih baik di sini malam takbiran. Banyak hiburan dan makanan,” ujar Bintang kepada TangerangNET.Com, Selasa (5/7/2016) malam.

Bintang mengaku sebagai warga Kota Bumi tersebut, datang ke lokasi dengan kendaraan bermotor bersama rekannya. “Hanya berdua saja, saya ke sini Pak,” ucap Bintang.

Sementara di dalam mesjid, persis di teras depan  dilaksanakan Festival Bedug yang ke-XIV. Ada 29 kelompok yang mengikut festival tersebut. Mereka tampil secara bergantian sesuai dengan nomor urut pendaftaran. Masing-masing kelompok, mendapat dukungan dari warga wilayah mereka bertempat  tinggal.
“Saya yakin kelompok bedug dari Ciledug akan menang,” tutur Syafei.

Semua rangkaian kegiatan festival  bedug dan semua pengunjung baik yang  ada di areal mesjib maupun yang ada di seputar kantor Pusat Pemerintah Kota Tangerang mendapat pengaawalan dan pengamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),  Polsek Tangerang  (Benteng), dan Polres Metro Tangerang.

“Saya mengawasi langsung pengamanan semua kegiatan acara ini,” ucap Kapolsek Benteng Komisaris Polisi Efendy kepada TangerangNET.Com di halaman mesjid.

Efendy mengatakan personil yang diturunkan untuk pengamanan malam takbiran di seputar kantor Pusat Pemerintah Kota Tangerang dan Mesjid Raya Al-a’zhom sebanyak 35 orang. Rinciannya, 15 personil dari Polsek dan 20 orang dari Polres.

“Seajuh ini masih dapat terkendali. Baik pengunjung datang dengan kendaraan roda dua  meapun empat,” ujar Efendy.

Ketika ditanya apakah ada gangguan tindak pidana dari warga yang berkunung, dijawabnya, tidak ada. “Mudah-mudahan semua pengunjung baik dan tidak ada yang melakukan onar,” ucap Kapolsek. (ril) 

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top