ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan XIII (kenakan
topi biru): calon hanya Wahidin Halim.  
(Foto: Istimewa)   
NET – Partai Demokrat memutuskan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 untuk maju menjadi calon Gubernur Banten adalah Wahidin Halim. “Kita sudah bulat memutuskan Pak Wahidin Halim sebagai calon Gubernur Banten dan tidak ada yang lain,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr. Hinca IP Pandjaitan XIII di Kota Tangerang, Jumat (22/7/2016).

Hal itu dikatakan Hinca Panjaitan pada acara Konsolidasi Kader Partai Demokrat  For Banten 1 dan Lauching Kantor Politik Kesekjenan Dewan Pimpinan Pusat  (DPP) Partai Demokrat Pemenangan Banten 1, Kota Tangerang di Hotel Allium. Acara dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banten Aeng Khaerudin, Wahidin Halim, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten dan kota se-Banten.

Hinca Panjaitan mengatakan apa yang diputuskan oleh DPP Demokrat sudah bulat dan selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan dikeluarkan putusan oleh DPP. Kepada Ketua DPD Demokrat Banten ditugaskan untuk melakukan komunikasi politik dengan partai politik di Banten.

“Begitu juga Pak Wahidin dipersilakan bekerja keras untuk melakukan upaya untuk mencari pasangan agar dapat dicalonkan menjadi Gubernur Banten. Komunikasi politik akan dilakukan sesuai dengan peluang yang ada,” ujar Hinca dengan tegas.

Hinca meminta kepada semua kader Partai Demokrat untuk mendukung Wahidin Halim dalam pencalonan sebagai Gubernur Banten. “Bagi kader tidak ada pilihan lain, hanya mendukung Pak Wahidin Halim sebagai calon Gubernur Banten,” tandas Hinca.

Ketua DPD Demokrat Banten Aeng Khaerudin dalam kesempatan tersebut melaporkan telah dilakukan penjaringan. Saat dibuka pendaftaran, ada tujuh orang yang mendaftar. Namun, dalam proses seleksi dua orang mengundurkan diri. Dari lima calon pendaftar tersebut, tiga orang menjadi calon gubernur yakni Wahidin Halim, Andika Hazrumy, dan Mulyadi Jayabaya.

“Sedangkan calon wakil gubernur yakni Ahmad Taufik Nuriman dan saya sendiri. Hasil dari penjaringan tersebut sudah disampaikan ke DPP untuk ditindaklanjuti,” tutur Aeng yang mengenakan peci hitam tersebut.

Aeng menyebutkan dalam proses pencalonan tersebut telah dilakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, dan termasuk dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

“Sesuai yang  telah disampaikan Pak Sekjen, saya terus berkomunikasi dengan pimpinan partai politik. Saya sebagai ketua partai tentu akan berkomunikasi pula dengan ketua partai, sesuai dengan tingkatan,” ucap Aeng.

Sementara itu, Wahidin Halim menyatakan kesiapan untuk dicalonkan menjadi Gubernur Banten. “Saya bila menjadi Gubernur Banten untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Banten. Meningkatkan kesejahteraan rakyat Banten ini yang paling penting. Kalau untuk saya dan keluarga beserta cucu sudah cukup,” ucap Wahidin sambil tersenyum.

Sebelumnya, Ketua DPC  Demokrat Kabupaten dan Kota se-Banten menyatakan kebulatan tekat untuk menguusulkan dan mendukung atas pencalonan Wahidin Halim menjadi Gubernur Banten. Delapan Ketua DPC Demokrat se-Banten membacakan usulan tersebut dipimpin Ketua DPC  Dmokrat Kota Tangerang Selatan Jansen Tambunan di hadapan Sekjen Partai Demokrat. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top