ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wahyudi Iskandar: tim teknis sedang mengatasi.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET – Prosees Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang sudah dilakukan  secara manual. Namun,  secara online masih mengalami hambatan.

Sejumlah orangtua calon  murid  di SMP Negeri 1 Kota Tangerang datang untuk mendaftarkan anak masing-masing. Pelayanan dilakukan oleh dua orang petugas. “Di sini melayani pendaftaran calon siswa yang sekolahnya berada di luar wilayah Kota Tangerang,” ujar  wanita yang mengenakan jilbab tersebut, Rabu (13/7/2016).

Setiap orangtua murid datang ke sekolah yang berlokasi di Jalan Daan Mogot, seberang kantor Polres Metro Tangerang  tersebut dilayani yang telah melengkapi persyaratan. Syaratnya berupa surat keterangan lulus dari sekolah asal, foto copy kartu keluarga, foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) orangtua calon siswa. Setelah persyaratan dipenuhi, berkas  lantas ditumpuk di meja. Sesuai giliran, petugas pun memanggil  nama calon siswa yang didampingi orangtua untuk pemeriksaan berkas persyaratan dengan asli.

Bila calon siswa memenuhi syarat, oleh petugas diberikan tanda terima dan nomor tanda pendaftaran kepada orangtuanya. “Ini tanda terima pendaftaran. Besok Bapak datang  lagi ke mari mengambil pin. Hari ini online belum bisa dibuka karena ada gangguan,” ujar petugas kepada orangtua calon siswa.

Atas gangguan server online tersebut, Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan PPDB Online SMP sedang mengalami kendala. Sumber masalah sudah ditemukan. “Tim teknis sedang mengatasi permasalahan tersebut. Diperkirakan jam 13.00 akan bisa diakses kembali,” tutur Wahyudi, Rabu (13/7/2016) siang.

Wahyudi Iskandar  menjelasakan untuk input masyarakat melalui aplikasi android sudah lancar. Operator sudah bisa walaupun agak lambat untuk menggunakan aplikasi PPDB mandiri berbasis web masih terkendala di server.

“Imbauan kepada masyarakat untuk menggunakan aplikasi android untuk proses pendaftaran dan ganti pilihan,” ucap Wahyudi. (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top