ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Antrean kendaraan yang akan mudik di Pelabuhan Merak.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com)  
NET - Kepala Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Banten Nafri mengatakan jumlah penumpang hari ini (H-4)  mencapai 84 ribu orang, meningkat dari tahun sebelumnya yang mencapai 71 ribu. Namun, semua penumpang bisa terangkut oleh kapal penyeberangan yang disiapkan sebanyak 30 kapal.

"Jumlah penumpang tersebut, akan meningkat sampai pada malam hari  mengingat arus mudik Lebaran, karena masyarakat memanfaatkan malam ini untuk mudik. Mengingat hari ini, sebagian besar kantor sudah pada libur," ujar Nafri kepada wartawan, Sebtu (2/7)/2016, di Merak, Banten.

Nafri menjelaskan 30 kapal tersebut berukuran besar, dengan kapasitas 5 ribu penumpang.  Jumlah kapal yang beroperasi itu meningkat dari hari sebelumnya yang mencapai 28 kapal. Saat ini, H-4 para pemudik di wilayah Pelabuhan Penyeberangan Merak sangat padat dikunjungi para pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman tersebut. 

"Meski tingkat kepadatan calon penumpang yang sangat tinggi dan besar, namun penanganan sistem palayanan para calon penumpang sudah tertata oleh para pihak terkait. Misalnya, untuk penumpang kendaraan bermotor sebelum naik ke dalam kapal tersebut, bisa beristirahat di tempat yang sudah ditetapkan di wilayah Pelabuhan Merak," ujarnya.

Sementara itu, para penumpang yang ingin membeli tiket kapal penyeberangan, tidak harus di Pelabuhan, karena sudah ditersediakan di counter di rest area  Jalan Tol Merak. "Dengan demikian, para penumpang tidak perlu lagi antre di Pelabuhan Merak. Hal ini agar tidak membeli tiket di Pelabuhan Merak, meski layanan tiket sudah berlangsung baik," ungkap Nafri. (dade)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top