ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Menhub Jonan:
semakin berkuang penumpukan.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com)  
NET - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan bersama Kapolri Jenderal  Badrodin Haiti meninjau pelayanan pemudik Lebaran tahun 2016 di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten. Selama di pelabuhan penyeberangan, kedua pejabat itu naik ke kapal untuk melihat layanan  pada aspek keselamatan dan kenyamanan penumpang.

"Pelayanan dari pihak operatoir kapal, operator pelabuhan penyeberangan, aparatur keamanan dan keselamatan pelayara sudah  maksimal dan terbukti selama memasuli layanan angkutan lebaran tidak ada kendala," ujar Jonan, Minggu (3/7/2016), saat meninjau di Pelabuhan Merak, Banten.

Menhub tidak mempermasalahkan ketika mengetahui adanya  truck dua sumbu yang masih melintasi Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Data  yang dikeluarkan oleh PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberagan ( ASDP) Ferry Indonesia Cabang Merak, truck yang membawa sembako yang  melintasi Pelabuhan Merak pada H-3 Idul Fitri ini mencapai 515 kendaraan.

Jonan mengatakan kendaraan yang memiliki roda empat atau lebih berjumlah 16.771 buah, yang menggunakan transportasi umum kecuali bus seperti kereta api, penyeberangan laut lalu juga udara banyak yang sudah menggunakan penjualan tiket di depan atau sistem online. "ASDP juga bagus di KM 68 ada penjualan tiket sehingga penumpukan di dermaga, terminal, bandara, stasiun kereta hampir tidak ada," ujarnya.

Oleh karena itu, terkait rencana strategis Pemerintah dalam menghadapi arus mudik tahun ini, pihaknya setiap tahun melakukan evaluasi perbaiki dari tahun ke tahun. Sarana dan prasaranannya harus tambah di Pelabuhan penyeberangan Merak dan Bakauheuni mudah-mudahan tahun sekarang  dermaganya ada lima, lalu nantinya tahun depan menjadi  tujuh yang di Merak.

Sementara itu, Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Nafri menjelaskan  tingkat kepadatan calon penumpang kapal saat ini mulai turun, dengan sistem terpadu antara di darat mulai ke luar pintu tol Merak sampai Pelabuhan.

"Jadi, kendaraan di tampung luar pintu tol Merak, apabila terjadi kepadatan di dalam Pelabuhan," kata Nafri.  (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top