ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Sachrudin pantau langsung penertiban PKL Pasar Anyar.
(Foto: Istimewa) 
NET – Pemerintah  Kota Tangerang akan membangun sedikitnya 13 pasar di seluruh kecamatan dan 104 pasar lingkungan di semua kelurahan yang ada di daerah tersebut. Tujuanya tidak lain untuk menampung para Pedagang kaki lima ( PKL) dan mengurangi kesemrawutan lalu lintas di Kota yang berjuluk Ahlakul kharimah itu.

"Kami berencana membangun pasar kecamatan dan pasar lingkungan.  Selain untuk menampung para PKL yang semakin hari jumlahnya bertambah di Kota Tangerang, juga untuk memmudahkan rekayasa jalur lalu lintas yang macet dan semrawut," ujar Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, Kamis (14/7/2016).
                         
Namun untuk segera merealisasikan hal tersebut, katanya, Pemda Kota Tangerang masih kesulitan mendapatkan lokasi yang luas dan strategis. Mengingat belakangan ini lokasi-lokasi itu sudah  dipadati oleh berbagai bangunan. "Sampai sekarang, kami masih mencari lahan itu di 13 kecamatan dan 104 kelurahan yang tersebar di Kota Tangerang,"  tutur Sachrudin.

Apabila lahan itu sudah siap, tambahnya, paling lambat pembangunannya bisa dilakukan pada awal 2017 nanti. '”Ya kalau pasar-pasar ini segera bisa direalisasikan, rekayasa lalu lintas lebih mudah, sehingga kemacetan dan keserawutan dapat diatasi.

Itu terjadi, kata Sachrudin, karena mayoritas PKL yang ada di Kota Tangerang, tumbuh dan berkembang di jalan-jalan raya sekitar pasar. Seperti Pasar Anyar di Jalan Ahmad Yani dan Pasar Malabar di Perumnas Karawaci. "Bila jalan-jalan di sekitar pasar ini bersih dari PKL, tentu arus lalu lintas di sekitar pasar berfungsi dengan baik, sehingga Jalan Acmad Yani di Pasar Anyar  akan menjadi pemecah  kemacetan di Jalan Kisamaun atau depan Stasiun Tangerang," ungakp dia.

Karena itu, kata Sachrudin, setelah PKL di Pasar Anyar dibersihkan pada Rabu (13/7/2016) lalu, dirinya meminta kepada instansi terkait seperti Dinas Perhubungan Kota Tangerang agar segera memasang marka jalan di sepanjang  jalan tersebut. “Kepada Dinas Cipta Karya untuk segera mengkalkulasi normalisasi saluran,serta  Dinas Binamarga agar  melakukan perbaikan infrastruktur di sepanjang Jalan Ahmad Yani - Mambo – Kiasnawi,” ujar Sachrudin.

Begitu pula dengan Satpol PP, agar lebih aktif menjaga dan mengamankan pasar-pasar itu yang selama ini dimanfaatkan  oleh PKL. "Saya minta lokasi-lokasi yang ditertibkan ini terus terjaga," kata dia.

Senada pula, kata Asisten Daerah (Asda I) Kota Tangerang Saeful Rachman, bahwa dari 120 PKL yang selama ini menggelar dagangannya di sekitar Jalan Raya Pasar Anyar akan ditata untuk masuk ke dalam pasar itu. "Kami akan tata ulang agar mereka bisa masuk ke dalam pasar. Untuk pedagang makanan, sayur mayur lainya di lantai  dasar. Sedangkan pedagang kain atau jenis dagangan  kering-kering  di lantai dua.

"Sebenarnya jumlah  PKL di Pasar Anyar ini mencapai 800 orang. Dari jumlah tersebut 120  lainnya menggelar dagangannya hingga ke badan jalan," ucap  Saeful. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top