ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Abdul Kadir (kiri depan) menyaksikan gedung lama yang
didampingi  oleh Ketu PN Tangerang Hj Nirwana dan  
Panitera  Jamaludin (sebelah kanan).  
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET – Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Banten H. Abdul Kadir, SH MH melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Senin (11/7/2016), usai liburan panjang lebaran Idul Fitri 1437 H. Proses persidangan belum berjalan normal karena volume sidang masih sedikit dibandingkan pada hari biasa.

Abdul Kadir datang ke PN Tangerang di Jalan TMP Taruna sekitar pukul 13:00 langsung memasuki dan menyaksikan gedung yang belum sempurna bentuknya. Bangunan gedung baru belum tuntas sementara sebagian gedung lama masih tersisa.

“Saya hari ini datang ke Tangerang untuk melakukan pemeriksaan terhadap pegawai dan hakim, apakah masuk kerja? Hasilnya, sebagian besar hakim masuk kecuali yang masih menjalani cuti,” ujar Abdul Kadir kepada TangerangNET.Com.

Abdul Kadir menjelaskan kunjungan ke PN Tangerang adalah bagian dari pengawasan terhadap proses persidangan pada semua pengadilan di Provinsi Banten. “Saya selain ke Tangerang, juga sudah berkunjung ke Pengadilan Negeri Pandeglang dan Rangkas Bitung. Di Pandeglang dan Rangkas Bitung ada hakim yang belum masuk,” tutur Kadir.

Sementara itu, Humas PN Tangerang Muhammad Irfan, SH M. Hum mengatakan sebelum datang Ketua PT Banten terlebih dahulu dilakukan brifing yang dimulai pukul 09:00 WIB. Pada saat itu, dilakukan absensi dan semua hakim sudah masuk kerja. “Kunjungan Pak Abdul Kadir sesuatu yang bagus dan berarti PN Tangerang diperhatikan,” tutur Irfan kepada TangerangNET.Com.

Dari pantauan TangerangNET.Com kegiatan sidang belum berjalan normal, dari delapan ruang sidang hanya beberapa yang digunakan untuk kegiatantan sidang. Pada hari itu, hanya 41 tahanan yang dibawa untuk mengikuti sidang. Jumlah ini jauh lebih kecil dibandingkan hari biasa yakni mencapai 100 orang lebih tahanan yang disidangkan.

Di sebelah kantor PN Tangerang yakni kantor Kejaksaan Negeri Tangerang. Sejumlah jaksa telah melakukan kegiatan  proses persidangan dan sebagian lagi belum terlihat di kantor penegak hukum tersebut.

Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Negeri Tangerang Eman Sulaeman menyebutkan semua pegawai dan jaksa sudah masuk kerja. “Semua jaksa dan pegawai sudah masuk kerja. Kantor sudah berjalan normal,” tutur Eman kepada TangerangNET.Com. (ril)

       

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 Komentar:

Ad Inside Post


Top