ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Abduh Surahman: angka belum signifikan.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET – Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang mengamati secara khusus tenaga kerja asing (TKA) asal Republik Rakyat Cina (RRC). “Saya memang mengamati tenaga kerja asing  asal Cina,” ujar Abduh Surahman kepada TangerangNET.Com, Selasa (19/7/2016).

Sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, kata Abduh, adalah suatu kewajiban untuk mengamati secara khusus tenaga kerja asal Cina. Hal ini berakaitan dengan adanya isu yang menyebutkan 10 juta TKA asal Cina masuk ke Indonesia.

Namun demikian, kata Abduh, berdasar data yang masuk ke Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang angkanya tidak signifikan. Sampai Juni 2016 tenaga kerja asal Cina yang masuk ke Kota Tangerang hanya 97 orang. Angka ini masih kalah dibandingkan dengan tenaga kerja asal Jepang yakni sebanyak 112 orang lalu diikuti oleh Korea Selatan yakni sebanyak 91 orang serta Taiwan sebanyak 62 orang.  

Abduh menjelasakan bila dibandingkan dengan angka tahun talu pada semester yang sama, terjadi penurunan. Pada tahun lalu tenaga kerja asal Cina yang masuk ke Kota Tangerang yakni 136 orang. Jumlah tenaga kerja asing  lebih banyak berasal dari Jepang yakni sebanyak 209 orang dan dari Korea Selatan sebanyak 192 orang serta dari Taiwan sebanyak 118 orang.

“Ini tenaga kerja asing yang masuk ke Kota Tangerang secara resmi. Kalau angka yang tidak resmi yang lebih tau adalah pihak Imigrasi. Soal itu, lebih baik tanyakan kepada pihak Imigrasi,” saran Abduh. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top